Skip to main content

Channels

ICE Atasi Masalah Pigmentasi dengan Rangkaian Cyspera

  • 05 Des 2022, 13:19 WIB
  • 0
Desi Sulistyowati, CEO PT Indo Cipta Estetika (ke-3 dari kiri)

Seiring membaiknya kondisi pandemi Covid-19 di Indonesia, belakangan, sudah mulai banyak sektor-sektor non esensial yang kembali memberlakukan kebijakan kerja dari kantor atau Work From Office (WFO).

Salah satu hal yang perlu diperhatikan adalah intensitas langsung dengan sinar matahari yang terik serta debu udara. “Bagi para pekerja yang sudah masuk kantor atau WFO, kesehatan kulit harus mendapatkan perhatian yang lebih, terutama karena paparan matahari dan debu saat melakukan perjalanan pergi dan pulang,” kata dr. Meiny Setiawan dari JPP Skin Laser Clinics.

Menurut dr Meiny, paparan sinar matahari yang berlebihan berpotensi merusak kulit. “Paparan sinar UV adalah penyebab utama warna kulit tidak merata karena dapat menstimulasi hormon yang memproduksi melanin dan memunculkan titik hitam pada kulit. Walau hal tersebut wajar, ada baiknya agar tetap melindungi kulit dari paparan UVA dan UVB,” ujarnya.

Desi Sulistyowati, CEO PT Indo Cipta Estetika menambahkan, tanda-tanda awal pigmentasi kulit adalah munculnya bercak pada wajah di sekitar area dahi, hidung, dan pipi. “Seiring bertambahnya usia, biasanya kulit mulai mengalami berbagai macam masalah. Selain paparan sinar UV matahari, masalah kulit juga bisa dipicu pencemaran lingkungan, gaya hidup, permasalahan hormonal, serta masalah kesehatan lainnya,” tambahnya.

Menurutnya, salah satu upaya untuk menghindari timbulnya flek hitam adalah dengan rajin menggunakan krim tabir surya. “Namun, hal ini belum tentu cukup, utamanya bagi mereka yang sudah memiliki flek hitam di wajah, tentu harus melakukan perawatan secara rutin. Kemudian, dihadirkan Cyspera Intensive System produksi Scientis, Swiss, yang akan memberikan solusi bagi konsumen yang memerlukan produk kecantikan kulit yang aman, lolos uji klinis, dan direkomendasikan oleh dokter kecantikan terpercaya,” lanjut Desi.

Desi menjelaskan, Cyspera Intensive System merupakan pengoreksi flek intensif yang diformulasikan dengan cysteamine 7% untuk mengatasi flek hitam pada kulit yang membandel sehingga menghasilkan kulit cerah. “Cyspera Intensive System merupakan formulasi Cysteamine 7% dengan Isobionic-Amide Complex yang mengaktifkan efek sinergis yang kuat dan secara klinis terbukti cepat dan efektif melawan hiperpigmentasi tanpa kekhawatiran akan adanya efek samping seperti yang muncul akibat penggunaan kortikosteroid, asam retinoat, dan hidrokuinon,” paparnya.

Dokter Vivi Cheng Huiwen,  ahli dermatologi dari Taiwan menjelaskan, keampuhan cysteamine sekuat hydroquinone, namun memberikan keamanan penggunaan yang lebih tinggi dengan lebih sedikit efek samping, sehingga aman  digunakan oleh wanita maupun pria. “Cyspera merupakan antioksidan alami dan dapat digunakan jangka panjang dengan lebih sedikit efek samping. Pada umumnya, seseorang mungkin memiliki flek karena terkena sinar matahari dan flek karena inflamasi pada saat yang bersamaan. Cyspera dapat mengatasi gangguan pigmentasi kombinasi seperti itu secara efektif, karena bisa menghambat pigmen di beberapa titik secara bersamaan,” jelasnya.

Dari pengalaman yang didapatkan dari dr. Meiny dengan pasien JPP, selain dapat digunakan dengan baik untuk penggunaan jangka panjang oleh semua tipe kulit, lanjutnya, Cyspera Intensive System merupakan pilihan tepat dalam mengatasi masalah pigmentasi. “Penggunaan Cyspera Intensive System secara rutin dapat memberikan peningkatan yang signifikan dalam mencerahkan kulit dan meningkatkan kesehatan kulit karena aktivitas antioksidan yang kuat; sehingga pengguna akan mengalami peningkatan kualitas hidup yang signifikan dan lebih percaya diri,” ujarnya.

Joy Destiny Tobing, artis dan influencer, memberikan apresiasi positif terhadap rangkaian perawatan kulit yang lengkap dari produk Cyspera Intensive System, yaitu Cyspera Intensive (menghambat produksi melanin), Cyspera Neutralize (menyeimbangkan kulit untuk langkah ketiga), dan Cyspera Boost (mendorong efek sinergis yang ampuh).

“Pengaplikasian sehari-hari juga sangat mudah dan bisa dilakukan pada sore atau malam hari sepulang kerja atau seusai beraktivitas. Kulit wajah yang kotor dapat langsung diolesi Cyspera secara merata setipis mungkin. Biarkan selama 15 menit, lalu bilas dengan air dan oleskan moisturizer,” katanya.

Desi menjelaskan penggunaan Cyspera Intensive System harus selalu dalam pengawasan dokter kulit dan kecantikan serta jaringan klinik kecantikan terpercaya. “Konsumen yang membutuhkan produk Cyspera bisa mendapatkannya di dokter dan klinik setelah melakukan konsultasi dengan dokter terkait permasalahan kulitnya. Langkah ini dilakukan untuk memastikan prosedur perawatan kulit dengan rangkaian produk Cyspera Intensive System dilakukan sesuai standar dengan dukungan profesional,” tegas dia.

Tahun 2019, PT Indo Cipta Estetika (ICE) didirikan oleh sekelompok profesional dengan pengalaman lebih dari 10 tahun bekerja di bidang bisnis estetika kecantikan di Indonesia dan memiliki jaringan bisnis yang luas dan terpercaya bertujuan menjembatani peneliti dan dokter dengan visi menghadirkan produk dan treatment terbaik hasil penelitian dokter dan ilmuwan.

Swa.co.id

Terbaru