Skip to main content

Channels

Kata Oma Telur Gabus Edukasi Para Ibu Tentang Asupan Bergizi

  • 09 Des 2022, 15:55 WIB
  • 0
Ilustrasi produk Kata Oma Telur Gabus. (dok. PT United Family Food)

Merek makanan ringan, Kata Oma Telur Gabus menghadirkan kampanye khusus yaitu #AsliAlamiDariOma untuk memberikan dukungan dan edukasi kepada para ibu penjaga keluarga terkait asupan pangan yang aman dan bergizi untuk keluarga.

Produk yang dipasarkan oleh PT Unisnack Citarasa Abadi (UCA) menggelar kampanye dalam bentuk kegiatan customer engagement lewat program komunitas yaitu Mammamia.

Furiyanti, Pendiri Kata Oma Telur Gabus mengatakan, “Program Mammamia merupakan platform interaksi yang kami inisiasi untuk para Ibu berbagi informasi/edukasi secara nyaman dan aktual terkait isu-isu terkini. Diharapkan program Mammamia dapat memberikan semangat dan inspirasi bagi para ibu penjaga kehangatan keluarga sehingga merasa berbahagia dalam menjalankan perannya sebagai ibu dan istri.”

Mammamia merupakan program kolaborasi Kata Oma Telur Gabus dan komunitas ibu se-Indonesia. Program tersebut berupa workshop/talkshow/webinar dengan tema seputar pangan aman dan alami, parenting, gaya hidup, entrepreneurship dan entertainment.

Program ini mengundang komunitas para ibu dengan target umur 28 – 40 tahun (Millennial Mom) untuk mendaftar melalui Instagram Kata Oma dan setiap bulannya akan terpilih satu komunitas yang diakomodasi secara gratis oleh Tim Kata Oma dalam penyelenggaraan program Mammamia.

Selama berjalan kurang lebih 3 tahun, Mammamia telah berhasil menyelenggarakan kegiatan dengan 100 komunitas ibu-ibu di seluruh Indonesia. Keberhasilan ini tidak terlepas dari komitmen Kata Oma Telur Gabus untuk ambil bagian dalam eksistensi Ibu sebagai penjaga kehangatan keluarga tetap terjaga dan mendapatkan wadah informasi yang bermanfaat.

“Bahkan, menurut pengakuan beberapa peserta setelah mengikuti beberapa kegiatan Mammamia terjadi perubahan perilaku dan mereka semakin bijak dalam mengambil keputusan terutama terkait asupan pangan untuk anggota keluarga,” tambah Furiyanti.

Untuk diketahui, meningkatnya permintaan produk membuat Furiyanti menekuni penjualan camilan Telur Gabus ini dan melakukan kerjasama dalam hal produksi dan distribusi dengan PT United Family Food (UNIFAM) pada tahun 2019. Tak hanya di situ, pengembangan produk dan ekspansi distribusi yang memberikan prospek positif, membuat UNIFAM  melakukan investasi di PT UCA pada tahun 2020.

Sebagai langkah untuk memperkenalkan produk asli Indonesia ke pasar global dan memperluas volume penjualan, Kata Oma Telur Gabus kini telah memiliki jaringan ekspor di beberapa negara seperti Australia, China, Kamboja, Filipina, Taiwan, Amerika Serikat, Malaysia dan Korea.

Editor : Eva Martha Rahayu

Swa.co.id

Terbaru