Loreal Bangun Pengalaman Baru Bagi Pelanggan Lewat Metaverse Avatar

01 Dec 2022, 21:04 WIB

L’Oréal mengumumkan kemitraan kecantikan multimerek baru dengan Ready Player Me, sebuah platform avatar cross-game di dunia metaverse. Dua merek dari L’Oréal Group, Maybelline New York dan L’Oréal Professionnel, untuk pertama kalinya meluncurkan makeup dan gaya rambut eksklusif untuk pembuatan avatar di platform Ready Player Me, yang bisa digunakan di lebih dari 4.000 platform dan aplikasi di seluruh dunia.

Bekerja sama dengan para penata rias, penata rambut, dan seniman 3D ternama, kedua merek ini menghadirkan pilihan tampilan yang dirancang bersama dengan desainer dan pengembang 3D, Evan Rochette. Maybelline New York, merek makeup nomor satu di dunia, menawarkan lima tampilan makeup di metaverse untuk memberi setiap orang kesempatan mengekspresikan penampilan mereka secara kreatif di dunia virtual.

Sementara itu, pemimpin industri rambut profesional global dan mitra terpercaya dari para penata rambut dan klien mereka, L’Oréal Professionnel, juga menawarkan lima gaya rambut yang trendi dan menginspirasi untuk memberikan ruang bagi para pemain dalam mendorong batas kreativitas dunia virtual dan mendapatkan gaya rambut impiannya.

Semua tampilan yang modis ini sudah tersedia dan dapat dimainkan langsung di platform Ready Player Me. Kemitraan ini menekankan eksplorasi L’Oréal di dunia metaverse untuk menjangkau konsumen dengan produk dan layanan baru secara lebih baik.

“Kami percaya bahwa masa depan kecantikan akan hadir dalam bentuk fisik, digital, dan virtual,” ujar Asmita Dubey, Chief Digital & Marketing Officer L’Oréal Group. Merek-merek Loreal menciptakan pengalaman yang baru, imersif dan virtual melalui kombinasi penggunaan ruang virtual, pengalaman dalam game yang dikhususkan (customized), iklan di dunia virtual, serta ambassador dan influencer virtual. Kami tidak sabar untuk membangun masa depan kecantikan di Web3 dan metaverse.

“Tampilan-tampilan makeup Maybelline New York dan gaya rambut L’Oréal Professionnel menjadi tambahan yang luar biasa untuk platform Ready Player Me”, ucap Timmu Tõke, CEO & Co-founder dari Ready Player Me. Kemitraan ini membawa opsi kustomisasi avatar L’Oréal ke pada avatar creator serta semua aplikasi & game yang kompatibel dengan Ready Player Me, termasuk Spatial, HiberWorld, dan VRChat.

Chief Metaverse3 Officer dari L’Oréal Group Camille Kroely menambahkan ,“Kemitraan ini memungkinkan kami untuk lebih memahami selera kecantikan virtual di kalangan konsumen dan meningkatkan pengalaman kecantikan mereka. Dengan lebih dari 3 miliar gamer di dunia, pendekatan kami adalah mengeksplorasi kunci kecantikan baru, sembari menjadikan pengalaman tersebut lebih mudah diakses dan lebih inklusif. Melalui kreativitas, teknologi, dan keahlian kecantikan L’Oréal, kami bertujuan menawarkan ruang ekspresi diri yang mencerminkan keberagaman dunia kita, di luar dunia fisik.”

Editor : Eva Martha Rahayu

Swa.co.id