Pengunjung IMBEX Ditargetkan Naik 50%

03 Dec 2022, 08:34 WIB
(kiri) Maria Achti, Project Director RX Indonesia. (Foto : Vicky Rachman/SWA)

PT Reed Exhibitions Indonesia (RX Indonesia) memproyeksikan jumlah pengunjung pameran Indonesia Maternity, Baby and Kids Expo (IMBEX) sebanyak 3 ribu orang. Angka ini berpotensi naik 50% dari jumlah pengunjung IMBEX di 2021 sebanyak 2 ribu orang.

Maria Achti, Project Director RX Indonesia mengatakan, pihaknya optimistis jumlah pengunjung bakal tercapai seiring dengan meningkatnya mobilitas masyarakat, keyakinan konsumen berbelanja, dan pengendalian wabah virus Corona. “Target pengunjung 3 ribu orang di IMBEX tahun ini diharapkan mendekati jumlah pengunjung IMBEX di masa pra pandemi yang sebanyak 4 ribu orang,” tutur Maria di Jakarta (2/12/2022).

Pameran IMBEX berlangsung di Jakarta Convention Center pada 2-4 Desember 2022. Pameran yang berlansung selama 13 kali itu diikuti oleh lebih dari 240 perusahaan dan menampilkan 500 merek terkenal produk dan jasa ibu hamil, ibu menyusui, bayi dan anak. Maria menyebutkan jumlah pengunjung IMBEX di hari pertama itu diharapkan bisa memacu transaksi. ”Mobilitas masyarakat yang berangsur normal dan minat konsumen untuk berbelanja di pameran ini diharapkan bisa meningkatkan nilai transaksi serta menggerakkan perekonomian,” ucap Maria.

Survei Konsumen Bank Indonesia pada Oktober 2022 mengindikasikan keyakinan konsumen terhadap kondisi ekonomi meningkat. Hal tersebut tercermin dari Indeks Keyakinan Konsumen (IKK) di Oktober itu sebesar 120,3, lebih tinggi dibandingkan 117,2 pada bulan sebelumnya, serta secara konsisten tetap berada di zona optimis lantaran di atas 100. Kenaikan IKK terpantau pada seluruh kategori pengeluaran, kelompok usia, serta kategori pendidikan responden.

Meningkatnya optimisme konsumen pada Oktober 2022 didorong oleh peningkatan keyakinan konsumen, baik terhadap kondisi ekonomi saat ini maupun ekspektasi terhadap kondisi ekonomi ke depan. Indeks Kondisi Ekonomi Saat Ini (IKE) terindikasi meningkat pada seluruh komponen pembentuknya, terutama pada indeks pembelian durable goods. Sementara dari sisi Indeks Ekspektasi Konsumen (IEK), peningkatan terutama terjadi pada ekspektasi kegiatan usaha.

RX Indonesia didukung penuh oleh PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk sebagai Official Bank Partner IMBEX yang menyodorkan berbagai penawaran dan kemudahan pembayaran untuk nasabahnya. Hal ini disampaikan oleh Erick Runtu  yang mengatakan pengunjung yang bertransaksi dengan menggunakan QRIS BNI Mobile Banking bisa mendapatkan TapCash edisi spesial dengan bonus saldo Rp 50 ribu, memperoleh hadiah untuk nasabah yang membuka tabungan seperti BNI Taplus, BNI Taplus Anak dan BNI Tapenas, pengajuan kartu kredit BNI secara online dan disetujui akan mendapatkan cashback Rp 1 juta.

Beragam produk dan jasa dari merek-merek terkenal  kebutuhan Ibu dan Anak seperti Almona, Baabaasheepz, Babyzen Yoyo, Birds n Bees, Birth n Beyond, Bohopanna, Daiichi, Dr Brown, Fisher Price, Friends of Sally, Haenim, Heinz, Hogasan, Little Palmerhaus, Leka, Mediclean, Mom Uung, Mooimom, Mothercare, Nature One Dairy, Omiebox, Somethinc, Summertide, dan lainnya. “Ada lebih dari 240 booth yang akan menawarkan beragam alternatif pilihan produk dan jasa kebutuhan ibu dan anak di IMBEX kali ini,” sebut Maria.

Selain itu, beragam acara menarik dengan menghadirkan narasumber dari para tenaga ahli, public figure dan brand ambassador yang akan digelar di area panggung di masing-masing hall yaitu Fun Stage (Hall A) Active Stage (Hall B) dan Happy Stage (Cendrawasih Hall) serta berkesempatan untuk mendapatkan bingkisan dan voucher di pameran ini.

Swa.co.id