Rayakan 1 Juta Produksi, Brompton Buat Sepeda Khusus

08 Dec 2022, 20:11 WIB
Merek sepeda lipat Brompton rayakan produksi ke 1 juta dengan membuat sepeda edisi khusus The One Millionth Brompton. (Foto Brompton)

Sejak pertama kali dibuat di tahun 1975 sepeda Brompton telah memproduksi 1 juta sepeda lipat. Untuk merayakan hal ini, Brompton membuat sepeda khusus yang diberi nama The One Millionth Brompton. Produk ini merupakan produk yang ke- 1 juta dan dibuat di pabrik Greenford, London. 

Dilansir dari keterangan resmi Brompton, The One Millionth Brompton memiliki desain khusus yang terinspirasi dari desain original Brompton Mark One. Rangka utama berwarna merah, suku cadang berwarna perak, ID plate, dan touchpoints aluminium. Sepeda ini juga ditandatangani oleh pendiri Brompton, Andrew Ritchie, dan CEO Brompton saat ini, Will Butler-Adams.

Dimulai dari London, sepeda The One Millionth Brompton akan berkeliling ke 16 kota di seluruh dunia. Tujuan tur ini untuk mengajak ribuan komunitasnya mengendarai sepeda edisi spesial tersebut secara bersama-sama.

Tur tersebut merupakan bagian dari kampanye All Together Different, yakni kampanye yang bertujuan untuk merayakan kehadiran Brompton dalam hidup; baik untuk para komunitas sepeda dan juga untuk masa depan yang lebih aktif dengan sepeda. ​Di setiap pemberhentian dalam tur ini, Brompton akan menyelenggarakan acara diskusi dan kegiatan bersepeda dengan sepeda edisi spesial itu.

“Ini adalah momen spesial dalam sejarah Brompton. Kami ingin merayakannya bersama orang-orang yang membantu mewujudkan momen ini,” kata CEO Brompton Bicycle, Will Butler-Adams dalam keterangan resminya, Kamis (8/12/2022). 

Will Butler-Adams juga menjelaskan tentang makna The One Millionth Brompton bahwa sejak sepeda pertama diproduksi di tahun 1975, Brompton selalu dibuat untuk dinikmati dan dikendarai banyak orang. Dirinya ingin sepeda Brompton dapat berkeliling ke banyak negara di dunia “Menyusuri The Mall di London, melintasi Orchard Road di Singapura, mengitari sungai Seine di Paris, hingga menjelajahi banyak kota lain lagi di dunia,” ujarnya. 

Menurut Will, kehadiran tur keliling dunia sepeda Brompton edisi spesial juga ingin mengingatkan bahwa hal-hal yang mustahil pun dapat terlaksana apabila kita berani merayakan perbedaan. “Brompton semakin berusaha untuk menghadirkan berbagai inovasi. Brompton juga akan membangun pabrik barunya di Ashford, Kent pada tahun 2028,” jelasnya.

Editor : Eva Martha Rahayu

Swa.co.id