Restoran Rekomendasi Erina Gudono di Yogyakarta dan Surabaya

10 Dec 2022, 12:00 WIB
Nasi Rame salah satu menu di restoran rekomendasi calon istri Kaesang Erina Gudono, Kartiko Heritage di Surabaya. (Foto: Kartiko Herotage)

Calon istri anak Presiden Jokowi Kaesang Pangarep, Erina Gudono memiliki hobi traveling dan kulineran. Erina tak segan membagikan makanan yang ia suka di akun Instagram pribadinya. Bahkan beberapa makanan kesukaan dijadikan sorotan oleh Erina yang bisa dilihat hingga saat ini. 

Saat berkunjung ke Yogyakarta dan Surabaya pada beberapa waktu yang lalu, Erina menyampaikan bahwa mengunjungi banyak tempat makan (restoran) yang enak. Lantas beberapa restoran dikunjungi, ia bagikan melalui postingan di Instagram. Berikut rekomendasi restoran calon istri Kaesang Erina Gudono di Yogyakarta dan Surabaya.

Jembarati Restaurant 

Jembarati Restaurant atau Little Garden merupakan salah satu akomodasi di dalam Rumah Jembarati. Jembarati Restaurant berada di Cangkringan, Yogyakarta dan berjarak 15 km dari Candi Prambanan, 18 km dari Tugu Yogyakarta, 20 km dari Malioboro Mall, dan 20 km dari Stasiun Kereta Yogyakarta Tugu.

Jembarati Restaurant menawarkan view sawah dan Gunung Merapi. Semua makanan diolah menggunakan bahan- alami. Ada tiga menu utama yaitu Nusantara Rice atau nasi campur dengan jamur, bumbu Bali, rendang, sate, dan sambal bawang, Namaste Satai atau sate dari banyak varian jamur, disajikan dengan nasi kukus dan salad segar, dan mie goreng jawa spesial.

Dapur Mils atau Mil’s Kitchen

Dapur Mils adalah restoran nyaman dengan ruang terang yang menyajikan menu inovatif, terbatas, dan resep internasional tapi harganya terjangkau. Dapur Mils terletak di Caturtunggal, DIY. Dapur Mils mulai buka setiap hari pukul 11.00 WIB dan tutup pukul 20.00 WIB.

Menu Dapur Mil’s bermacam-macam Truffle Singkong Keju, Smoked Chicken Mushroom Croquette, Nachos, Wagyu Pastrami, Caesar Salad, Toretto Burgers, Pan Seared Barramundi, Chicken Schnitzel dan masih banyak lagi. Dapur Mil’s memiliki fasilitas yang beragam seperti tempat parkir yang luas, spot foto, indoor dan outdoor area, serta asyik untuk nongkrong. 

Kartiko Heritage

Restoran rekomendasi istri Kaesang Erina Gudono di Surabaya yang pertama adalah Kartiko Heritage. Restoran Kartiko Heritage merupakan restoran lokal berkonsep pedesaan yang menawarkan mie porsi besar, tumisan, serta hidangan penutup. Terletak di Jalan Raya Darmo, Kota Surabaya. 

Meskipun namanya seperti menggunakan bahasa Jepang, Kartiko Heritage merupakan salah satu restoran yang khusus menyediakan menu makanan tradisional. Di tempat ini pelanggan bisa wisata kuliner dengan pilihan makanan dan masakan tradisional khas Indonesia. 

Menu yang dihidangkan adalah Mee Suah Rawon, Mie Goreng Kartiko. Bihun Goreng Kartiko, Kwetiau Nyonya, Bubur Ayam, Nasi Pecel, Rujak Manis, Rujak Cingur, Tahu Telor, Gado-Gado, Nasi Rame, dan Nasi Goreng. Menu minuman ada kopi hitam, kopi susu, Es Teh , Teh Tarik, Teh Manis, dan masih banyak lagi. 

Sate Klopo Ondomohen

Sate Klopo Ondomohen menyajikan makanan khas Surabaya yakni Sate Klopo. Nama klopo diambil dari bahasa Jawa yaitu kelapa. Satenya sendiri terbuat dari bahan utama daging sapi dan lemak, kemudian dilumuri parutan kelapa yang sudah diberi bumbu. Sate Klopo Ondomohen terletak di Jalan Walikota Mustajab, Kota Surabaya. 

Tempat Makan di Sekitar Pasar Atom Surabaya

Pasar Atom adalah salah satu pusat perbelanjaan terbesar di Surabaya. Pasar Atom didirikan pada tahun 1972. Erina merekomendasikan tempat makan di sekitar Pasar Atom, ada beberapa yakni Nasi Cumi Pasar Atom, Cakue Peneleh, Es Kacang Ijo Goyang Lidah, Lontong Mie Nyonya Marlia, dan Bubur Madura.

Editor : Eva Martha Rahayu

Swa.co.id