The Apurva Kempinski Bali Menyulap Lobi Jadi  ‘Galeri Seni dan  Musik’

01 Des 2022, 12:07 WIB

Resor bintang lima The Apurva Kempinski Bali mengadakan program  ‘Galeri Seni dan Musik’, yang digelar melalui pementasan seni dan musik di  Pendopo Lobby pada 1 Desember 2022. Bertujuan untuk merayakan hasil karya para seniman berbakat  Indonesia, gelaran perdana program ini menampilkan kolaborasi penuh kejutan dari seniman dan pelukis  Raul Renanda serta musisi muda independen Truedy.

Pertunjukan ini memberi sorotan ketika Raul  menuangkan kreativitasnya ke dalam kanvas kosong dan mengekspresikan ide abstraknya ke dalam  garis dan warna. Dalam proses pembuatan lukisan tersebut, musisi muda dan berbakat Truedy  menerjemahkan setiap goresan kuas ke dalam pertunjukan piano yang merdu. Bersama-sama, kedua  seniman menyajikan panggung unik yang menghasilkan karya seni  dengan menggambarkan pesan Nusantara.

Lukisan ini  akan ditampilkan hingga akhir Februari 2023. Ke depannya, Galeri Seni dan Musik ini akan  menampilkan seniman yang berbeda setiap tiga bulan, baik itu seni lukis ataupun seni rupa. Para tamu  diundang untuk menikmati hasil karya para seniman hebat Indonesia, sembari menikmati pertunjukan  musik. 

Raul telah menorehkan prestasi di dunia kreativitas Indonesia. Dari mendesain hotel  dan resor, hingga berpartisipasi dalam pameran seni, karya-karyanya mencakup berbagai projek skala  tinggi dalam arsitektur, interior, serta usaha berbasis seni lainnya. Portofolio Raul yang mengesankan  termasuk merancang teater proscenium’ Teater Jakarta ’ di Taman Ismail Marzuki. Dia juga terlibat  dalam menciptakan SR 1928 The Awakening Concert Grand Piano, yang dikurasi untuk pertunjukan  besar kelas dunia, yang mana hanya terdapat dua di dunia dan salah satunya dipajang di lobi resor The  Apurva Kempinski Bali.

Sementara itu, musisi muda independen Indonesia Truedy adalah artis berbakat yang telah secara rutin  tampil di The Apurva Kempinski Bali. Dalam membuat komposisi lagunya sendiri, musisi yang berbasis  di Bali ini mengambil inspirasi dari berbagai genre, menggunakan berbagai gaya musik dan  menanamkan perjalanan hidupnya kedalam aransemen lagunya.

Truedy telah tampil di banyak tempat  dan festival baik di dalam maupun di luar Indonesia. Latar belakang musiknya dan bakat alami dalam  berhubungan dengan audiensnya memberinya kemampuan untuk menampilkan pertunjukan karismatik,  dimana ia mudah membuat orang-orang terlibat melalui penampilannya.

“Galeri Seni dan Musik adalah program yang istimewa bagi kami, dan kami senang  berkolaborasi bersama seniman hebat Indonesia Raul dan Truedy, untuk bergabung dengan kami.” ujar Vincent Guironnet, General Manager The Apurva Kempinski Bali.

Program ini juga menawarkan  cuplikan dari kampanye 2023  yang bertajuk Powerful Indonesia, yang mana akan lebih  menekankan kepada bakat Indonesia.

Berdiri di atas tebing Nusa Dua, Bali yang megah, dengan  pemandangan Samudra Hindia yang menakjubkan dan taman tropis, The Apurva Kempinski Bali  menawarkan lambang kemewahan tepi pantai. Resor bintang lima di Pulau Dewata  ini menampilkan dirinya  sebagai teater terbuka yang megah, perwujudan keanggunan Indonesia.

Di hotel itu, ada 475 kamar, suite, dan  vila ikonik, dengan 60% akomodasi yang memiliki kolam renang kecil pribadi. Dari  perjalanan kuliner yang unik dan perawatan spa asli, hingga ruang pertemuan yang luas dan kapel yang  memikat, The Apurva Kempinski Bali adalah panggung  dengan pengalaman yang  dikuratori dihidupkan. 

Swa.co.id