Mahaka Media Tunjuk Ishak Reza sebagai CCO

16 Dec 2022, 18:26 WIB
MahakaX melakukan transformasi dari Mahaka Media serta merombak jajaran direksi dan komisaris (Foto: Ist)

Hasil RUPSLB PT Mahaka Media Tbk memutuskan untuk menunjuk Ishak Reza sebagai Chief Creative Officer (CCO) dalam memperkuat dan mengembangkan ekosistem MahakaX terutama di ranah Creative Intellectual Properties (IPs), Creative Marketing & Technology serta Creator Ecosystem.

Penunjukkan ini merupakan tindak lanjut dari RUPS tahunan pertama yang telah diselenggarakan pada bulan Juni 2022. MahakaX melakukan transformasi dari Mahaka Media serta merombak jajaran direksi dan komisaris. Dengan penunjukkan ini, maka diharapkan MahakaX dapat memberikan solusi-solusi marketing dan inovasi baru yang kreatif, efektif dan efisien bagi kebutuhan brand dan kreator.

Farash Farich, Chief Executive Officer MahakaX mengatakan, penunjukkan Ishak akan semakin memperkuat perusahaan yang memiliki visi untuk menjadi perusahaan ekosistem kreatif dan media berbasis teknologi yang terdepan. Pengalaman Ishak dalam bidang industri kreatif, media dan teknologi sudah tidak diragukan lagi. “Oleh karena itu, kami yakin Oshak adalah sosok di industri yang tepat untuk memimpin dan mengembangkan unit-unit bisnis kreatif agar dapat menjadi rumah bagi para pelaku industri kreatif Tanah Air serta memberdayakan seluruh unit bisnis yang ada di dalam ekosistem MahakX,” jelasnya.

Sebelum memperkuat MahakaX, Ishak dipercaya sebagai Creative Head di Google Indonesia dan Country Manager, Marketing & Content Acquisition Cacthplay+. Reza merupakan lulusan Fakultas Seni Rupa dan Desain Universitas Trisakti dan mengawali kariernya di Creative Advertising Agency: Leo Burnett & Lowe Indonesia. Beberapa brand yang pernah berkolaborasi dengan Reza di antara lain adalah Indomie, Kecap Bango, Axe, Pepsodent, Telkomsel, Rinso, Garuda Indonesia, Sampoerna hingga Singapore Tourism Board. Pengalamannya selama kurang lebih 12 tahun di dunia periklanan dan perusahaan rintisan membawanya meraih berbagai penghargaan di bidang creative dan marketing effectiveness.

Transformasi MahakaX dilakukan bukan tanpa sebab. Indonesia adalah negara besar dengan talenta-talenta kreatif yang luar biasa; mulai dari talenta kreatif di bidang musik, film, seni rupa, periklanan, teknologi, produk hingga konten. Oleh karena itu, kita tidak ingin hanya menjadi negara yang mengonsumsi produk kreativitas dari luar negeri saja tapi juga bisa mengekspor produk kreativitas kita ke luar negeri.

” Semua ini bisa dimulai dari ekosistem konten kreator Indonesia, tingkat konsumsi konten digital di dalam negeri semakin meningkat dan akan terus bertumbuh. Kami ingin ekosistem MahakaX bisa mendukung penuh konten kreator dalam menciptakan konten-konten kreatif yang beragam dan sustainable melalui program pendanaan, edukasi digital/platform dan kolaborasi pembuatan ide kreatif dan mematenkannya dalam bentuk Intellectual Property. Sehingga bisa terus memotivasi konten kreator guna menyajikan konten berkualitas kepada masyarakat khususnya di tanah air dan di luar negeri di masa mendatang,” ungkap dia.

Editor: Eva Martha Rahayu

Swa.co.id