Skip to main content

Channels

Perusahaan Sekuritas Ini Catatkan Transaksi Saham Rp 570 Triliun

  • 09 Des 2022, 09:30 WIB
  • 20
Tae Yong Shim, CEO PT Mirae Asset Sekuritas Indonesia (Foto : Dok)

PT Mirae Asset Sekuritas Indonesia sejak awal tahun hingga 7 Desember 2022 mencatatkan nilai transaksi saham nasabahnya senilai Rp 570 triliun. Angka ini merupakan yang tertinggi di pasar modal Indonesia. Perusahan sekuritas di urutan kedua dan ketiga membukukan nilai transaksi Rp 481 triliun dan Rp 398 triliun untuk periode yang sama.

Tae Yong Shim, CEO Mirae Asset, menjabarkan nilai transaksi saham Mirae Asset juga menjadi yang terbesar pada 2020 dan 2021. “Sehingga tahun ini besar kemungkinan kami akan menjadi yang terbesar di pasar modal selama 3 tahun berturut-turut,” ujar Shim di Jakarta, Jumat (9/12/2022)

Mirae Asset juga menawarkan lebih dari 120 produk reksa dana dari 30 manajer investasi yang telah dikurasi fund analyst sebagai diversifikasi investasi nasabah. Saat ini, produk yang paling diminati di aplikasi reksa dana NAVI by Mirae Asset adalah reksa dana pendapatan tetap syariah I-Hajj Syariah Fund dan reksa dana pasar uang Insight Money.

Bisnis penjualan reksa dana itu sejalan dengan izin Agen Penjual Efek Reksa Dana (APERD) yang dimiliki Mirae Asset sejak 2018. Perusahaan ini membukukan nilai penjualan (asset under administration/AUA) Rp 1 triliun dalam periode kurang dari 7 bulan pertama tahun ini.

Mirae Asset juga menawarkan jasa penasihat keuangan dan penggalangan dana di pasar modal melalui IPO dan aksi korporasi lain (advisory & investment banking), jasa perdagangan efek utang atau obligasi (fixed income), dan layanan nasabah ritel premium The Sage Club. Layanan jasa tersebut didukung penuh oleh inovasi di bidang riset, strategi pemasaran, dan digital media.

Perusahaan sekuritas ini mengaku memenangkan predikat Asiamoney Best Retail Brokerage 2022, beriringan dengan prestasi membukukan nilai transaksi saham terbesar di pasar modal Indonesia hampir 3 tahun berturut-turut. Shim mengatakan media keuangan regional Asia tersebut juga memastikan predikat sebagai Best Domestic Brokerage 2022 di urutan kedua untuk Mirae Asset Sekuritas.

Dia mengatakan kedua penghargaan tersebut menunjukkan keunggulan Mirae Asset Sekuritas dari layanan untuk investor ritel dan layanan untuk investor institusi. “Semoga prestasi tersebut menjadi pemicu kinerja kami yang lebih baik lagi ke depannya,” ucap Shim. Penghargaan tersebut merupakan bagian dari Asiamoney Brokers Poll ke-33 yang diumumkan di website media keuangan regional Asia itu. Asiamoney Best Retail Brokerage didasari hasil survei yang valid dari total 3.668 investor ritel.

Swa.co.id

Terbaru