Sariguna Primatirta akan Bangun 3 Pabrik di 2023

06 Dec 2022, 08:06 WIB
Foto : Sariguna Primatirta

PT Sariguna Primatirta Tbk berencana melanjutkan ekspansi agresif pada 2023 dengan membangun 3 pabrik baru serta terus mengembangkan jaringan distribusi di seluruh Indonesia. Emiten produsen air minum dalam kemasan (AMDK) ini mencermati pasar air minum dalam kemasan di Indonesia masih terbuka lebar.

“Sehingga kami tetap optimis untuk melanjutkan langkah ekspansi dengan membangun pabrik baru dan memperbanyak jaringan distribusi yang tersebar di seluruh Tanah Air,” kata Wakil Direktur Utama Sariguna Primatirta, Melisa Patricia di Jakarta, Senin (5/12/2022).

Pembangunan pabrik baru dan pembukaan cabang jaringan distribusi baru di berbagai lokasi di seluruh Indonesia merupakan salah satu strategi CLEO untuk mengurangi biaya distribusi yang mahal sekaligus mendekatkan perseroan dengan konsumen. Tahun ini, CLEO telah menganggarkan belanja modal Rp 220 miliar untuk mengembangkan jaringan distribusi khususnya di luar Jawa, seperti di Sumatra dan Kalimantan.

Adapun mengenai pabrik, perseroan tahun ini memperluas 5 pabrik dan membangun 3 pabrik baru. Dari lima proyek perluasan pabrik tersebut, Perseroan telah menyelesaikan perluasan pabrik di Banjarmasin, Citeureup, dan Bojonegoro. Harga saham emiten yang sahamnya bersandi CLEO ini turun 4% atau menjadi Rp 600 pada perdagangan awal pekan ini.

Swa.co.id