55 Tahun Sambu Group, Semangat Bersama untuk Indonesia

20 Dec 2022, 15:56 WIB

Sambu Group dan ekositem kelapa, keduanya saling mengisi wujudkan keberlanjutan. Perannya masing-masing begitu berarti bagi keberlangsungan satu sama lain. Kelapa dan Sambu Group, disitulah ada keberadaan petani dan masyarakat yang hidup saling berdampingan. Semuanya bersama, berpadu melewati gejolak di setiap perjalanannya.

Sambu Group di usianya yang ke-55 berusaha senantiasa terus berkontribusi untuk ekosistem kelapa secara menyeluruh. Menjaga serta mempertahankan sebuah perusahaan layaknya Sambu Group bukan perkara gampang. Usianya yang ke-55 Sambu Group membuktikan konsistensinya untuk bisa bertahan di tengah segala ketidakpastian.

Begitu banyak pembelajaran yang telah di dapat selama 55 tahun. Semuanya menjadi bekal untuk Sambu Group di usia lebih lama lagi. Dedikasi yang begitu kuat sebagai industri pengolahan kelapa terpadu dijalankan Sambu Group dengan setia. Inovasinya hasilkan diversifikasi produk olahan kelapa berskala dunia. Reputasi inilah yang menjadi tanggung jawab bersama untuk dijaga.

Pandemi Covid-19 adalah pukulan hebat bagi kita semua. Perekonomian Indonesia dan dunia sempat mengalami terpaan yang cukup serius. Kini kita berusaha pulih perlahan pasca pandemi terjadi. Sambu Group sebagai industri pengolahan kelapa terpadu mengambil peran untuk ikut bangkitkan perekonomian bangsa lewat produk kelapanya.

Semangat Bersama untuk Indonesia menjadi tema yang diusung Sambu Group di ulang tahunnya ke-55. Corporate Communication Manager Sambu Group Dwianto Arif ungkapkan bahwa Sambu Group ingin selalu berikan semangat bersama kepada seluruh ekosistem kelapa yang terlibat. “Peran Sambu Group senantiasa berkontribusi positif pada nilai luhur perusahaan untuk selalu maju bersama. Semangat Bersama untuk Indonesia akan menjadi pemicu lebih baik lagi,” tambahnya.

Sambu Group tak hanya berdiri sendiri, ia membawa nama besar Indonesia dan seluruh ekosistem kelapa yang terlibat dalamnya. Salah satunya, hubungan interdependensi antara dirinya dan petani kelapa mampu ciptakan keunggulan dan sinergi yang positif. “Oleh karena itu harapannya Sambu Group harus semakin kuat dengan kedewasaan usia yang dilalui. Berupaya terus menjadi inovator di industri kelapa Indonesia dan dunia,” jelas Dwianto Arif.

Pesan sang founder, Tay Juhana, menjadi acuan Sambu Group untuk bisa bersama-sama membawa seluruh stakeholder sekelilingnya ikut serta menuju puncak keberhasilan. Tanpa peran dan kontribusi mereka semua, tak mungkin eksistensi Sambu Group mencapai usianya saat ini. Sebagai bagian dari Sambu Group perlu menyadari peran dan kontribusi diri. Maju bersama Sambu Group!

Lebih dari lima dasawarsa Sambu Group bersama dengan ekosistem kelapa berpadu hadapi dinamisnya industri ini. Sambu Group tak lagi hijau dalam hadapi gejolak dan situasi krisis. Berbagai tantangan datang menguji kemampuan perusahaan untuk bisa bertahan tahun demi tahun, lebih lama lagi.

Kini saatnya bersama pertahankan dan lanjutkan perjuangan yang telah dibangun. Jaga dan pelihara dengan semangat kebersamaan untuk Sambu Group dan Indonesia yang lebih baik lagi! Selamat ulang tahun Sambu Group ke-55, Semangat Bersama untuk Indonesia!