Skip to main content

Channels

OYO Catat Pertumbuhan Pemesanan Hingga 90% 

  • 19 Des 2022, 15:27 WIB
  • 0

Terus berinovasi dan beradaptasi di tengah dinamika pandemi, OYO berhasil memastikan pertumbuhan berkelanjutan. Hal tersebut terlihat dari pertumbuhan pemesanan penginapan di OYO yang mencapai 90% pada Mei hingga November 2022 (dibandingkan tahun sebelumnya).  

Ankit Tandon, Global CBO & CEO, Southeast Asia and Middle East OYO, mengatakan, “Indonesia merupakan salah satu pasar paling strategis bagi OYO, dan sebagai travel-tech company kami berkomitmen untuk turut menggairahkan kembali industri pariwisata dan hospitality Indonesia di tengah transisi pasca-pandemi. Setelah menghadapi berbagai tantangan karena pandemi COVID-19, kami optimis dengan pertumbuhan OYO kedepan, terutama melihat kebangkitan industri pariwisata saat ini.”

Permintaan pemesanan akomodasi domestik menurut Ankit meningkat tinggi, bahkan Indonesia menjadi negara dengan pertumbuhan yang paling tinggi seiring dengan meningkatnya minat masyarakat untuk berwisata dan melakukan perjalanan bisnis. “Kami akan memaksimalkan momentum ini untuk melakukan penetrasi pasar secara lebih mendalam serta meningkatkan properti penginapan kami secara keseluruhan termasuk properti penginapan premium, serta meningkatkan dukungan terhadap Patron dan tamu.”


Capaian positif pada pertumbuhan pemesanan pada OYO turut didorong tren liburan dan perjalanan pada momentum hari besar, seperti Hari Raya Idul Fitri dan Hari Kemerdekaan RI. Tercatat pada Mei 2022, momen libur Idul Fitri mampu meningkatkan pemesanan penginapan OYO sebesar 82% dibandingkan periode yang sama pada tahun lalu.

Sementara itu, pertumbuhan pemesanan berlanjut pada libur panjang Hari Kemerdekaan RI di Agustus 2022, dengan berhasil mencapai pertumbuhan pemesanan hingga 72% jika dibandingkan tahun lalu. Sedangkan ota-kota wisata yang menjadi pilihan destinasi favorit para pelancong untuk berlibur adalah Bandung, Bali, Yogyakarta, Malang, dan Lampung dengan berkontribusi dalam pertumbuhan pemesanan sebesar 114% pada Mei hingga November 2022 jika dibandingkan dengan periode yang sama tahun lalu. Selain itu, kota-kota pusat bisnis seperti Jakarta, Tangerang, Surabaya, Bekasi dan Medan pun turut mencatatkan pertumbuhan pemesanan rata-rata 52% pada periode yang sama. 

Tak hanya bagi Patron, OYO juga terus memperkuat inovasi layanan pelanggan melalui program OYO Wizard, layanan keanggotaan bagi pelanggan setia OYO. Melalui program yang telah memiliki lebih dari 550.000 anggota ini, pelanggan dapat menikmati berbagai keuntungan mulai dari cashback, diskon khusus, hingga diskon tambahan. Dukungan terhadap dorongan pemulihan industri juga dilakukan dengan mendorong penerapan standarisasi CHSE (Clean, Health, Safety, Environment Sustainability) oleh Patron, Sanitized Stay, VaccinAid serta contactless check-in untuk kenyamanan pengalaman menginap tamu.

Selain itu, OYO juga menggandeng PT Chubb Insurance untuk memberikan layanan asuransi perjalanan tanpa biaya tambahan bagi para tamu. Inisiatif ini menjadi proteksi perjalanan bagi para tamu OYO di masa pasca pandemi dan telah dinikmati oleh 1,6 juta tamu sejak pertama diluncurkan pada Agustus lalu hingga saat ini dari berbagai daerah di Indonesia, seperti DKI Jakarta, Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur, Bali, hingga Sumatera.

Terbaru