Cloudera Menyoroti Perusahaan dalam Memanfaatkan Inovasi Data di Evolve 2022

01 Des 2022, 20:31 WIB
Erwin Sukiato, Country Manager Indonesia di Cloudera (Foto: Eva/Swa)

Cloudera, perusahaan data hybrid, mengadakan  Evolve 2022 di Hotel Fairmont, Jakarta. Bertemakan ‘Data Anywhere, Innovation Everywhere’, acara ini menyoroti bagaimana inovasi bisa datang dari mana saja, dan bergerak ke mana saja, ketika semua orang memiliki akses ke data dan analitik.

Tujuan acara ini adalah untuk membantu perusahaan-perusahaan di Indonesia memanfaatkan inovasi data yang akan membawa bisnis mereka ke tingkatan yang lebih tinggi.

Evolve 2022 Jakarta juga menunjukkan bagaimana strategi data bisa mentransformasi bisnis, memecahkan masalah secara kreatif, dan bahkan membantu komunitas bisnis di Indonesia. Para partisipan acara ini akan belajar tentang strategi data tersebut dari para pembicara utama dan sejumlah diskusi panel, mendapatkan pemahaman yang lebih mendalam tentang solusi-solusi Cloudera, dan mendapat pelajaran dari customer session mengenai perjalanan data mereka, dan pulang dengan solusi-solusi yang bisa menginspirasi para pelanggan bisnis dan melakukan perubahan yang dramatis.

Acara ini mempertemukan para pemimpin senior, eksekutif setingkat direksi, inovator industri, pakar analitik, dan pemimpin data dari berbagai industri, di antaranya layanan finansial, telekomunikasi, untuk berdiskusi mengenai peran big data dan analitik dalam mentransformasi bisnis dan membantu komunitas bisnis Indonesia menjawab tantangan industri secara kreatif. 

Erwin Sukiato, Country Manager Indonesia di Cloudera menyebut, Evolve 2022 adalah pengalaman satu hari yang sangat intens, tidak seperti ajang lain, dan di acara ini para peserta punya akses langsung kepada para pemimpin yang telah membentuk industri data saat ini, melalui networking, sesi peer-to-peer dan banyak lagi.

“Peserta juga akan menyaksikan inovasi terbaru Cloudera, salah satunya adalah kemampuan hybrid data terbaru pada Cloudera SDX yang memungkinkan berbagai organisasi memindahkan data, metadata, data workload, dan aplikasi data di seluruh cloud dan on-premise secara lebih efisien, demi mengoptimalkan performa, biaya, dan keamanan,” ucap Erwin.

Dalam kesempatan itu, hadir Wing Leong Ho, Vice President Solutions Engineering APAC di Cloudera yang mempresentasikan bagaimana arsitektur data modern akan memungkinkan data di mana saja. Sementara Erwin membahas tentang visi Cloudera mengenai hybrid data yang memungkinkan inovasi dari mana saja dan ke mana saja.

Swa.co.id