Epson Dorong Produktivitas Sektor Ritel Lewat Solusi POS Terbaru

22 Dec 2022, 11:20 WIB
Peluncuran rangkaian produk solusi printer POS dari Epson Indonesia di Jakarta, (21/12/2022). (foto: Jeihan Kahfi/SWA)

Epson Indonesia terus berupaya mendukung kelancaran kegiatan usaha khususnya di bidang ritel dan F&B dengan menghadirkan printer point-of-sale (POS) terbaru, yakni tipe EU-m30, TM-m30II-SL dan TM-m30II. Perangkat printer POS atau yang dikenal dengan printer kasir ini diklaim lebih dapat diandalkan, hemat energi dan kertas serta dapat meningkatkan pelayanan kepada konsumen.

Solusi printer POS ini dihadirkan juga untuk menjawab perubahan perilaku konsumen yang sudah terbiasa dengan penggunaan self service kiosk, self check-out serta cara-cara pemesanan seamless lainnya. “Inovasi yang kami tawarkan beragam fitur baru yang secara khusus dirancang untuk membantu pasar ritel dan penyedia layanan untuk beralih ke solusi yang lebih mudah dan fleksibel. Dengan kecepatan cetak tinggi, perawatan yang mudah serta tahan lama dapat memaksimalkan efektivitas waktu dan biaya secara keseluruhan,” ujar Syahrizal Aprianto, Head of Product Marketing PT Epson Indonesia.

Dengan fleksibilitas konfigurasi dan koneksi, printer TM series memberikan pengalaman yang lebih user friendly dengan peningkatan produktivitas dan efisiensi. Mengakomodasi kebutuhan yang berkembang dari kondisi bisnis saat ini, printer nota termal Epson dirancang dengan mempertimbangkan efisiensi transaksional, mendukung banyak bahasa dan banyak periferal tanpa tambahan kerumitan.

Dilengkapi dengan teknologi hemat kertas inovatif dan fungsi pengurangan margin, pelaku bisnis dapat mencetak lebih cepat hingga 250 mm/detik sekaligus mengurangi penggunaan kertas hingga 49 persen.

“Selain menggandeng partner distribusi, kami juga mengajak kolaborasi dengan Epson POS developer, yakni mitra pengembang aplikasi pendukung untuk menghadirkan fitur-fitur aplikasi yang sesuai dengan kebutuhan di pasar,” kata Sigit Setiawan, Product Marketing Printer Epson Indonesia.

Epson Indonesia juga memerhatikan sustainability atau keberlanjutan tidak hanya dari cara bekerja tetapi hingga ke produk yang diproduksi sampai dibawa ke pasar. Dengan kebijakan Epson untuk menggunakan lebih sedikit sumber daya, pihaknya berupaya meningkatkan penggunaan bahan daur ulang di setiap perangkat.

“Produk Epson yang diluncurkan ini mendukung komitmen Epson untuk memenuhi kebutuhan pengguna akan fleksibilitas dan kenyamanan dalam lingkungan bisnis yang dinamis saat ini. Kami terus melihat industri makanan dan minuman serta ritel tumbuh kembali di masa new normal, solusi printer POS yang kami luncurkan berupaya menghadirkan keserbagunaan dan konektivitas yang ditingkatkan dengan mengutamakan cara kerja yang sustain,” tambah Riswin Li, Head of Marketing Epson Indonesia.

Editor : Eva Martha Rahayu

Swa.co.id