Fokus Bisnis, Kaesang Siapkan Brand Baru Usai Menikah

19 Des 2022, 11:59 WIB
Putra bungsu Presiden Jokowi Kaesang tengah menyiapkan brand baru. Hal ini diungkapkan Kaesang usai dirinya menikah dengan Erina Gudono. (Foto: IG Kaesang)

Putra bungsu Presiden Jokowi, Kaesang Pangarep mengaku tengah menyiapkan brand baru dalam pengembangan bisnisnya. Hal Ini disampaikan Kaesang saat menanggapi cuitan netizen di Twitter yang merinci bisnis yang digeluti keluarganya mulai dari bisnis mebel, martabak, hingga olahan pisang.

Cuitan netizen yang merinci usaha keluarga Kaesang tersebut muncul karena Kaesang diingatkan saat menjadi pengantin baru akan berbahagia. Namun, jika sudah dua bulan menjalani rumah tangga nanti, dirinya akan merasakan bagaimana susahnya mencari kerja dan akhirnya bingung istri akan dikasih makan apa.

“Sepurane mas sampean tak kandani (maaf Mas saya nasihati), baru nikah memang masih bahagia, ntar sudah jalan 2 bulan baru ngerasain gimana susahnya cari kerjaan, bingung istri mau dikasih makan apa,” ujar akun Twitter Haruskahkujadi. 

Menanggapi cuitan tersebut, Kaesang menjawab santai. “Istriku kemarin bilang mau jualan brambang (bawang) goreng,” kata Kaesang, Senin (12/12/2022).

Lantas jawaban Kaesang tersebut memantik netizen lain untuk berkomentar. “Mebel bapake (Presiden Jokowi usaha mebel), martabak mase (Gibran Rakabuming usaha Markobar), pisang adike (Sang Pisang usaha milik Kaesang), brambang (bawang) goreng bojone (istri Kaesang, Erina Gudono), aku kon bakulan opo, Mas (Aku nanti jualan apa, Mas?),” kata akun Vallennicholas. 

Mendapat komentar seperti itu, Gibran menjawab dengan terang bahwa dirinya memang sedang mempersiapkan brand baru. “Saya beneran lagi siapin brand namanya “Bambang Brambang,” ujar Kaesang.

Sebelumnya, Kaesang sudah memiliki banyak bisnis mulai dari kuliner, fashion, olah raga, saham, hingga teknologi. Kaesang memang dikenal lebih memilih menjadi pengusaha daripada terjun ke dunia politik seperti kakaknya Gibran yang kini menjadi Walikota Solo. 

Saat ditanya kenapa tidak ingin menjadi pejabat, Kaesang menjawab singkat. “Gajinya dikit (sedikit),” ucap Kaesang dalam wawancara dengan Irfan Hakim di Youtube deHakims Story yang sontak memicu gelak tawa Irfan dan kru yang ada di sekitarnya.

Editor : Eva Martha Rahayu

Swa.co.id