Skip to main content

Channels

IKEA Indonesia Buka Gerai di Surabaya

  • 16 Des 2022, 11:16 WIB
  • 20
(Ki-Ka)  President Director PT Rumah Mebel Nusantara (IKEA Indonesia) Patrik Lindvall, Walikota Surabaya Eri Cahyadi dan Ambassador of Sweden to Indonesia, Timor Leste, and ASEAN H.E. Marina Berg seusai menandatangani plakat inagurasi peresmian pembukaan toko IKEA Surabaya, Kamis (15/12). (Foto: IKEA)

IKEA Indonesia meresmikan toko pertamanya di Surabaya, yang merupakan toko IKEA ketujuh di Indonesia, menawarkan solusi serta inspirasi perabot rumah tangga dan membawa kontribusi positif bagi warga sekitar. Hal ini dilakukan sebagai bentuk komitmen IKEA Indonesia untuk membuat kehidupan masyarakat Surabaya menjadi selangkah lebih apik.

Seperti toko IKEA Indonesia lainnya, IKEA Surabaya bekerja sama dengan Kementerian Koperasi dan UKM serta Dinas Koperasi dan UKM setempat, juga menyediakan Teras Indonesia. Membawa konsep baru  untuk mempererat hubungan dengan komunitas lokal dan melibatkan lebih banyak masyarakat Surabaya untuk memulai gaya hidup berkelanjutan. 
Terdapat 11 UKM lokal terpilih yang berkesempatan untuk menggunakan Teras Indonesia secara gratis menjual produk unggulan mereka, serta mengadakan berbagai kegiatan komunitas, seperti workshop, seminar, talkshow, dan lainnya.

Selain itu, IKEA Indonesia juga menyediakan satu area khusus untuk memamerkan instalasi seni lokal terbaik dan paling kreatif dari komunitas lokal di Surabaya. Para pelanggan IKEA Surabaya dapat mengabadikan momen di instalasi tersebut sambil belajar mengenai kebudayaan, gaya hidup berkelanjutan, dan kreativitas. 

“Komitmen IKEA Indonesia sejak awal adalah untuk menciptakan kehidupan sehari-hari yang lebih baik bagi banyak orang. Solusi dan inspirasi perabot rumah tangga kami menjadi semakin mudah diakses karena hari ini kami secara resmi membuka toko IKEA Surabaya untuk umum,” ujar Presiden Direktur PT Rumah Mebel Nusantara (IKEA Indonesia), Patrik Lindvall. 

IKEA Surabaya, menurut Patrik, hadir  membawa sejumlah kontribusi positif salah satunya dengan menyerap 180 tenaga kerja yang   memperkuat pemberdayaan masyarakat Surabaya, serta meningkatkan kepedulian warga untuk memulai gaya hidup berkelanjutan di rumah, sehingga kehidupan yang lebih baik dapat tercipta. 

Walikota Surabaya, Eri Cahyadi, S.T., M.T menyampaikam apresiasinya dan berharap dengan dibukanya IKEA Surabaya hari ini, masyarakat Surabaya dapat mengakses inspirasi dan belanja perabot rumah tangga. “Merupakan kebanggaan tersendiri untuk saya karena IKEA Surabaya menyediakan Teras Indonesia sebagai tempat bagi UKM lokal dapat menampilkan produk-produknya. Saya yakin, ketika UKM diberikan kesempatan untuk bergabung, hal tersebut dapat menggerakkan ekonomi Surabaya,” tutur Eri. Melihat kontribusi positif yang dibawa untuk masyarakat Surabaya dan sekitarnya, Duta Besar Swedia untuk Indonesia, HE Marina Berg menyatakan kehadiran IKEA dapat mempererat hubungan baik antara Indonesia dan Swedia. ”Saya juga mengapresiasi konsep Teras Indonesia terbaru di IKEA Surabaya. Saya percaya, inisiatif ini dapat mendukung penuh komunitas UKM, dan seniman lokal untuk menampilkan karya terbaik mereka,” kata HE Marina Berg.

Terbaru