Skip to main content

Channels

Intel Meluncurkan Prosesor 13th Gen Intel Core di Indonesia

  • 08 Des 2022, 17:41 WIB
  • 0

Intel Indonesia merilis prosesor 13th Gen Intel Core yang mampu menghadirkan pengalaman gaming dan overclocking optimal bagi para gamer, kreator konten, dan para overclocking enthusiast di Indonesia.

Berdasarkan pada Intel Core i9-13900K yang merupakan prosesor desktop tercepat di dunia pada kecepatan 5.8 GHz. Per 7 September 2022], lini produk prosesor 13th Gen Intel Core ini akan mencakup enam prosesor desktop baru yang sudah unlocked dengan hingga 24 core dan 32 thread dan melesat dengan clock speed hingga 5.8 GHz.

“Prosesor 13th Gen Intel Core terbaru yang sudah unlocked  ini di Indonesia, untuk memberikan pengalaman gaming. Pengalaman gaming terbaik di dunia berdasarkan performa dan fitur-fitur unik pada prosesor 13th Gen Intel Core, termasuk dalam perbandingan dengan prosesor 12th Gen Intel Core i9-12900K, AMD Ryzen 9 5950X, dan AMD Ryzen 7 5800X3D, “ jelas Alexis Crowell, Vice President, Sales Marketing & Communications Group and Managing Director  Asia Territory di Intel Corporation.

Dipimpin dengan peluncuran prosesor Intel Core K, prosesor desktop 13th Gen Intel Corw akan memberikan pengalaman tanpa kompromi, baik dalam kinerja aplikasi dan kompatibilitas platform. Para enthusiast dapat memanfaatkan peningkatan performa prosesor 13th Gen Intel Core dengan chipset motherboard Intel 600 atau seri Intel  700 yang baru. Dikombinasikan dengan dukungan memori DDR5 terbaru dan tetap mendukung memori DDR4, para pengguna dapat menikmati keuntungan dari 13th Gen Intel Core serta menyesuaikan setup berdasarkan preferensi fitur dan budget mereka sendiri.

Dibangun pada teknologi proses Intel 7 yang sudah matang dan x86 performance hybrid architecture, prosesor desktop 13th Gen Intel® Core menghadirkan performa sistem yang lebih baik lagi. Ini meliputi peningkatan performa single-threaded hingga 15% lebih baik dan peningkatan performa multi-threaded yang hingga 41% lebih baik. Dengan generasi terbaru ini, performance hybrid architecture Intel akan menggabungkan Performance-core (P-core) tercepat yang pernah dibuat dan jumlah Efficient-core (E-core) yang naik hingga dua kali lipat – sehingga memberikan peningkatan performa single-threaded dan multi-threaded yang menghasilkan banyak kemampuan.

Kemampuan itu antara lain pengalaman gaming terbaik.  Tersedia dengan hingga 24 core (8 P-cores, 16 E-cores) dan 32 thread, prosesor terbaru Core i9-13900K menyediakan pengalaman gaming, streaming, dan recording terbaik. Dengan hingga 5.8 GHz dan performa single-thread yang 15% lebih baik, prosesor ini bisa mendorong frame rates yang tinggi dan membuat para gamer bebas menikmati pengalaman bermain game-game top.

Lalu, performa kreasi konten yang semakin kuat. Lini produk prosesor desktop 13th Gen Intel Core menambahkan lebih banyak e-core dan kinerja multi-threaded hingga 41% lebih baik untuk menangani berbagai beban kerja yang membutuhkan kinerja komputasi yang intensif agar para penggunanya bisa terus kreatif.

Prosesor ini diklaim menawarkan pengalaman overclocking yang tak tertandingi bagi setiap orang – dari expert hingga pemula. Pengguna prosesor 13th Gen Intel  Core bisa melihat overclocking speed yang rata-rata lebih tinggi pada P-cores, E-cores dan memory DDR5. 

Intel juga memperbarui fitur overclocking yang mudah diakses dengan satu klik saja, yaitu Intel® Speed Optimizer, untuk mendukung prosesor 13th Gen, sehingga para pengguna bisa melakukan overclocking dengan upaya minimal. Dan ekosistem Intel  Extreme Memory Profile (XMP) 3.0 yang solid menyediakan banyak pilihan modul overclocking. Ketika bersanding dengan Intel® Dynamic Memory Boost, fitur ini akan menyajikan pengalaman overclocking memory yang sangat mudah, baik dengan DDR4 maupun DDR5.

Prosesor desktop 13th Gen Intel  Core  memberdayakan pengguna dengan performa dan pengalaman terbaik dalam gaming, kreasi konten, dan bekerja, dengan beberapa fitur yang baru maupun yang ditingkatkan, termasuk: Intel  Adaptive Boost Technology dan Thermal Velocity Boost – yang secara oportunistik meningkatkan frekuensi-frekuensi clock pada prosesor berdasarkan daya dan thermal headroom saat diberikan beban kerja tertentu. Tersedia dalam SKU Intel Core i9 yang sudah unlocked.Juga, lebih banyak E-cores di seluruh Intel Core i5, i7, i9 – sehingga mendorong lompatan besar dalam kinerja multi-threaded dan pengalaman multi-tasking/mega-tasking yang lebih baik bagi pengguna. 

Selain itu, untuk mendukung PCIe Gen 5.0, dengan hingga 16 lane prosesor, meningkatkan memory support ke DDR5-5600 dan DDR5-5200, dengan tetap mempertahankan kompatibilitas dengan DDR4 serta L2 cache hingga 2x dan L3 cache yang meningkat,” jelasnya.

Saat ini prosesor desktop ‘K’ 13th Gen Intel Core sudah tersedia bagi pengguna di Indonesia melalui peretail IT terkemuka di seluruh Indonesia, dengan produk meliputi prosesor, motherboard, dan system desktop.  Harga  untuk prosesor desktop 13th Gen Intel Core bervariasi, mulai dari Rp5,7 juta hingga Rp10 juta  dengan prosesor flagship Intel Core™ i9-13900K dijual dengan harga Rp10 juta.

Swa.co.id

Terbaru