Karya Fashion Desain Buatan Mahasiswa Meriahkan Graduation Show 2022

13 Dec 2022, 10:41 WIB
Acara Graduation Show 2022 di Binus (Foto: Binus)

Sebagai satu-satunya program dual award untuk jurusan Fashion di Indonesia, Binus International menggelar Graduation Show 202l22 (Grad Show’22) . Ini merupakan selebrasi berupa pameran karya tugas akhir mahasiswa Fashion serta karya proyek mahasiswa terbaik.

Beberapa karya yang ditampilkan dalam Grad Show ’22 ini juga pernah dipamerkan di ajang internasional seperti Fashion Show di Paris dan Graduation Show di Mumbai, India. Kegiatan ini juga bagian dari rangkaian wisuda ke-66 Binus.

Hasil karya mahasiswa memiliki konsep yang beragam. Kebanyakan dari mereka menggabungkan nilai-nilai tradisional dan juga modern ke dalam karya mereka. Grad Show’22 juga membuka peluang bagi para praktisi industri untuk menemukan talenta baru yang memiliki peluang cemerlang di masa depan.

Diselenggarakan di Kampus Binus, Senayan, FX Campus , Grad Show ‘22 menampilkan karya lebih dari 15 mahasiswa yang berasal dari program Fashion. Hasil karya mereka dipamerkan melalui eksibisi atau pameran karya dan panggung fashion show.

Diharapkan dengan adanya kegiatan ini mahasiswa bisa lebih dekat dengan industri dan terus menghasilkan karya terbaik untuk Indonesia maupun dunia. Salah satu perwakilan mahasiswi Binus, Vincentia Winnie mengungkapkan, ” Ini adalah salah satu projek yang paling berkesan untuk saya karena bisa menampilkan hasil karya yang dibuat penuh dengan rintangan karena pandemi. “

Ratna, Head of Program Fashion Binus International menyampaikan, “Kegiatan menjadi wadah untuk para mahasiswa atau lulusan untuk dapat memperlihatkan hasil karya mereka ke publik maupun industry khususnya fashion. Kegiatan ini juga menjadi bukti bagaimana mahasiswa atau lulusan Fashion Program dari BINUS International bisa membina dan memberdayakan sumber daya yang sangat beragam khususnya di Indonesia.”

Editor : Eva Martha Rahayu

Swa.co.id