Kembangkan Aero Bizhub Pajang, DD Group Siapkan Investasi Rp 300 Miliar

12 Des 2022, 13:33 WIB
Iwan Yuswanto (kedua dari kanan), Direktur Utama PT Dinamika Megah Agung (DD Group).

Tahun 2023 kontribusi sektor transportasi dan pergudangan terhadap produk domestik bruto (PDB) diprediksi menembus angka Rp 1.090,2 triliun. Berdasarkan analisis Supply Chain Indonesia (SCI) atas data Badan Pusat Statistik (BPS) sampai triwulan III-2022, kontribusi sektor ini hingga akhir 2022 akan mencapai Rp 957,9 triliun, sedangkan tahun sebelumnya sebesar Rp 719,6 triliun.

Dari sisi pergudangan, menurut Direktur Utama PT Dinamika Megah Agung (DD Group), Iwan Yuswanto, kebutuhan akan ruang pergudangan di kawasan Bandara Soekarno-Hatta permintaannya sangat tinggi, dan pasokannya semakin sangat terbatas.

Untuk menjawab kebutuhan kawasan pergudangan di sekitar Bandara Soekarno Hatta, (DD Group) melalui PT Karya Megah Agung memperkenalkan proyek pergudangan yang terbarunya yaitu Aero Bizhub Pajang yang berlokasi di kawasan Benda, Tangerang, Banten. Untuk memberikan ambience dan gambaran produk Aero Bizhub pada calon pebisnis ataupun investor, pihakya sengaja membuat show unit pergudangan agar calon konsumen dapat merasakan apa kelebihan yang diberikan pada produk ini.

Diakui Iwan, Aero Bizhub dikembangkan untuk menjawab kebutuhan pergudangan modern di kawasan strategis. Menurutnya lagi, Aero Bizhub memliki karakter produk yang mengedepankan konsep integrated, innovative dan convienence. “Kami memberikan produk pergudangan yang multifungsi yang terinspirasi konsep workshop. Unit gudang Aero Bizhub tak hanya berisi area penyimpanan saja tapi juga memiliki ruang kantor yang terdiri dari 3 lantai,” kata Iwan.

Iwan menambahkan, proyek pergudangan ini dibangun di atas di atas lahan seluas 6 hektar. Dengan investasi sekitar Rp300 miliar ditargetkan bisa membangun 75 unit pergudangan dimana rencananya sebayak 55 unit akan dijual degan harga sekitar Rp 3,5 miliar dan sisanya sekitar 25 unit akan disewakan.

Rita Megawati Principal LJ Hooker Gading Serpong yang dipercaya sebagai konsultan pemasaran Aero Bizhub menambahkan permintaan ruang pergudangan dalam 2 tahun ini meningkat seiring berkembangnya bisnis e-commerce.

Menurut Iwan, Aero Bizhub membidik pelaku bisnis, startup, perusahaan ekspor/impor yang membutuhkan hub ataupun pergudangan disekitar Bandara Soekarno Hatta. Selain itu, Aero Bizhub yang merupakan komplek pergudangan yang memiliki estate management dan konsep interior kantor dikemas dengan sentuhan desain industrial modern yang kekinian, sehingga tidak seperti gudang konvensional yang karakternya kaku.

Iwan menargetkan marketing sales untuk penjualan 55 unit sekitar Rp 200 miliar, mengingat sisa sekitar 20 unit, pergudangan dengan luas bangunan 240 meter persegidan luas tanah 216 meter persegi akan disewakan dengan harga Rp 35 ribu/m2/bulan.
 
Steven Michael selaku Head Digital Marketing Project dari Property Lounge menuturkan pengalaman Dinamika Development yang salah satu fokus bisnisnya membangun area pergudangan dan komersial adalah kekuatan dalam pemasaran Aero Bizhub. Mengingat Dinamika Development Group sukses mengembangkan kawasan pergudangan Marunda Center, Cengkareng Business City (CBC) dan beberapa kawasan lain di Kosambi, Karawang dan lainnya. Hingga saat ini, Dinamika Development telah mengembangkan 900 hektar kawasan pergudangan dengan total 3.000an unit gudang.