Skip to main content

Channels

Langkah Farra Beauty Menggarap Pasar Indonesia

  • 18 Des 2022, 09:41 WIB
  • 0
Owner Farra Beauty
Owner Farra Beauty, Nor Farahiyah. (Vina/SWA)

Tren penggunaan skincare di Indonesia terus mengalami peningkatan. Hasil survei yang dilakukan Inventure & Alvara Research Center mengungkapkan, sebanyak 78,2% konsumen lebih sering membeli produk skincare dibandingkan kosmetik dekoratif. Bahkan, bisnis skincare berpotensi menembus Rp 255 triliun hingga tahun 2025.

Ini menjadi salah satu hal yang mendasari Farra Beauty memantapkan langkah untuk kembali mengembangkan bisnisnya di Indonesia. Sebelumnya, merek skincare asal negeri Jiran, Malaysia ini telah memasuki pasar Indonesia pada 2019. Namun karena adanya pandemi yang berakibat pada pembatasan barang impor, membuat Farra Beauty menghentikan sementara penjualannya.

“Indonesia merupakan pasar yang sangat potensial, mengingat jumlah penduduknya yang mencapai lebih dari 270 juta. Jika kita ambil 1% nya saja, sudah pencapaian yang luar biasa. Makanya mulai akhir tahun ini kami hadir kembali untuk menggarap pasar Indonesia,” ujar Owner Farra Beauty, Nor Farahiyah binti Kamal Bharin saat media gathering di Jakarta, Sabtu (17/12/2022).

Dijelaskan Farah, sebagai salah satu langkah keseriusan pihaknya menggarap pasar Indonesia adalah dengan membangun pabrik di Indonesia yang rencananya akan mulai dibangun pada dua tahun mendatang. Bahkan pada 2023, Farra Beauty sudah menargetkan penjualan sebesar 1 juta skincare set.

Untuk mencapai target tersebut, Farra Beauty fokus memanfaatkan semua platform media sosial seperti Tiktok, Instagram, Facebook, Twitter, hingga Youtube. Menurut Farah, pihaknya akan menggandeng influencer atau Tiktokers dari setiap daerah. Dengan mewakili daerahnya masing-masing, diharapkan mereka akan menciptakan kedekatan personal dengan calon konsumen.

“Setiap daerah di Indonesia memiliki karakteristiknya masing-masing. Oleh karena itu, pendekatan yang kami lakukan juga kustom melalui influencer dari masing-masing daerah, agar sesuai dengan karakter daerahnya,” katanya.

Terkait penjualan, saat ini Farra Beauty telah hadir di berbagai platform e-commerce, seperti Shopee dan Tokopedia. Merek kecantikan ini juga akan memperluas kanal penjualan dengan hadir di berbagai offline store di Indonesia.

Membidik wanita usia 13 tahun ke atas, rangkaian produk skincare Farra Beauty yang dipasarkan di Indonesia antara lain Breakout Serum, Toner ProAcne, serta skincare set yang terdiri dari facial cleanser, brightening night cream, protection UV cream, dan promoist moistruizer. Harga untuk satu set produk skincare dibanderol sebesar Rp 259 ribu.

Terbaru