Skip to main content

Channels

Mahavira System Integra Penuhi Kebutuhan Digital Industri Lewat Teknologi SD-WAN

  • 09 Des 2022, 11:50 WIB
  • 0
Daniel Suryo, Chief Operating Officer PT Mahavira System Integra dan Randy Ran, Founder & CEO Ransnet Singapore Pte Ltd saat konferensi pers di Jakarta, (8/12). (foto: Jeihan Kahfi/SWA)

Mahavira System Integra (MSI) sebagai perusahaan yang berfokus pada pengembangan infrastruktur ICT dan managed services, terus mendukung kebutuhan transformasi digital industri melalui layanan SD-WAN (Software-Defined Wide Area Network). Solusi yang ditawarkan ini merupakan kerja sama antara MSI dengan perusahaan teknologi asal Singapura, RansNet.

Hal ini dilakukan untuk menjawab kebutuhan konektivitas yang andal sebagai kunci utama perusahaan dalam melakukan transformasi bisnis. Jika mengacu pada belanja ICT perusahaan di Indonesia selama tahun 2022 mengalami peningkatan yang lebih baik dari tahun-tahun sebelumnya. Berdasarkan IDC Black Book, pasar ICT Indonesia diperkirakan akan tumbuh mencapai Rp 119 triliun di tahun 2022, tumbuh 7,6% dibandingkan tahun 2021 dan pasar akan tumbuh 9,2% (CAGR 2020-2025).

Menurut Daniel Suryo, Chief Operating Officer PT Mahavira System Integra, “MSI sebagai salah satu perusahaan managed services provider yang memiliki solusi dan service teknologi komunikasi informatika (TIK) di Indonesia akan selalu berinovasi memenuhi kebutuhan TIK. Kami berharap MSI dan RansNet dengan teknologi SD-WAN bisa berbuat lebih banyak bagi ekonomi Indonesia serta mendorong transformasi digital di tahun mendatang,”

Salah satu target MSI untuk tahun 2023 adalah mengusung teknologi SD-WAN untuk multi segmen industri khususnya di industri ritel, F&B, perbankan, edukasi dan pemerintahan yang membutuhkan pengelolaan konektivitas jaringan antar cabang yang aman, dengan biaya dan upaya minimum berbasis cloud yang terpusat.

SD-WAN memungkinan optimalisasi jaringan  terutama bagi perusahaan yang memiliki banyak cabang dan kantor supaya tercipta efisiensi dan efektivitas dalam pengelolaan jaringannya. Layanan SD-WAN yang menawarkan konsistensi, fleksibilitas serta security jaringan organisasi, diklaim dapat memotong biaya operasional hingga 70% dan meningkatkan efisiensi kinerja sampai 80%.

Sebagai informasi, solusi SD-WAN yang ditawarkan MSI merupakan salah satu dari beragam layanan terintegrasi lainnya yang mencakup IT & Network Solutions seperti network & security, wirelessnetwork, IT infrastructure, communication & surveillance, eng point & software, dan datacenter. Kemudian managed services yakni managed firewall, managed SD-WAN, managed M2M, IT as Services, Wi-Fi as Services, Wi-Fi assessment services.

Editor : Eva Martha Rahayu

Swa.co.id

Terbaru