Skip to main content

Channels

Mitra Bukalapak Terpilih Menjadi Bagian dari Million Lives Collective

  • 07 Des 2022, 23:36 WIB
  • 0
Salah satu warung yang memanfaatkan platform O2O Mitra Bukalapak

Mitra Bukalapak, platform online-to-offline (O2O) di Indonesia milik Bukalapak  terpilih sebagai anggota resmi Million Lives Collective bersama dengan sejumlah organisasi dan perusahaan lainnya seperti UNICEF, 4Life solution, dan Water Unite.

Million Lives Collective (MLC) adalah inisiatif berskala internasional yang mendukung para inovator dan wirausahawan sosial yang memiliki peran dalam menciptakan dampak dan meningkatkan kehidupan masyarakat yang hidup dengan kurang dari $5.50. MLC terinspirasi oleh para anggota International Development Innovation Alliance (IDIA) dan didukung oleh kemitraan dengan para organisasi terkemuka yang berfokus pada inisiatif pengembangan. 

“Melalui kapabilitas teknologi, kami  berupaya  mendorong digitalisasi di kalangan pelaku usaha kecil Indonesia. Dengan begitu, mereka memiliki akses yang lebih luas ke berbagai infrastruktur untuk mengembangkan bisnis dan meningkatkan pendapatan mereka. Kami telah mendengar cerita-cerita tentang bagaimana para Mitra Bukalapak mampu meraih pendapatan lebih, memenuhi bermacam-macam kebutuhan keluarga mereka, serta mewujudkan mimpi mereka. Dampak inilah yang ingin kami terus perluas ke para pelaku UMKM di Indonesia”, ungkap Teddy Oetomo, President Bukalapak. 

Sebagai platform digital yang memiliki misi untuk memberikan dampak positif dan perubahan yang berkelanjutan melalui teknologi, Mitra Bukalapak telah membantu UMKM memperluas penawaran produk dan layanan mereka dengan menyediakan lebih dari 40 SKU termasuk pembayaran tagihan listrik dan telepon, pulsa, vocer game, asuransi, tiket, e-wallet, pengiriman uang, investasi emas hingga kesempatan untuk mendapatkan penghasilan lebih dengan menjadi agen logistik.

Hingga saat ini Mitra Bukalapak telah memberdayakan lebih dari 15.2 juta pemilik warung dan pelaku UMKM lainnya di seluruh wilayah Indonesia. Pemilik warung yang bergabung menjadi Mitra Bukalapak mengalami peningkatan pendapatan rata-rata 3 kali lipat, sehingga mampu meningkatkan kualitas hidup mereka.  Mitra Bukalapak juga memperkuat jejaring para pemilik warung yang tergabung di program ini dengan membentuk Komunitas Juwara. Komunitas  ini merupakan tempat untuk pemilik warung Mitra Bukalapak berbagi cerita dan ilmu tentang pengembangan bisnis melalui sesi pertemuan dan pelatihan secara rutin oleh narasumber-narasumber terbaik. Hingga saat ini, Komunitas Juwara memiliki lebih dari 120 ribu anggota komunitas dari lebih dari 50 wilayah di Indonesia.

Terbaru