Skip to main content

Channels

Peran Herbalife Nutrition dalam Memerangi Kerawanan Pangan

  • 10 Des 2022, 11:04 WIB
  • 0

Menurut Organisasi Kesehatan Dunia, lebih dari setengah dari semua orang yang kekurangan nutrisi tinggal di Asia, dan jumlah orang yang menghadapi kelaparan secara global terus meningkat. Kondisi ini diperburuk oleh efek jangka panjang dari pandemi dan krisis global. Untuk mengatasi ini, dibutuhkan praktik berkelanjutan dan jaringan organisasi lokal dan bank makanan.

Herbalife Nutrition Indonesia menggelar kegiatan sebagai upaya mengurangi masalah nutrisi ini. Herbalife Nutrition bersama dengan Herbalife Nutrition Foundation (HNF), melalui inisiatif Nutrition for Zero Hunger (NFZH), telah bergabung dengan The Global FoodBanking Network (GFN), organisasi nirlaba internasional yang bekerja untuk mengurangi kelaparan di hampir 50 negara.

Kemitraan baru ini bertujuan untuk mengatasi tantangan global kelaparan, kerawanan pangan, dan malnutrisi. Selama periode dua tahun, GFN akan menerima hibah US$300.000 dari HNF untuk mengatasi masalah ini di wilayah dengan kebutuhan paling mendesak, khususnya program Inkubator Bank Makanan di Asia Tenggara. Kegiatan ini inisiatif Nutrition for Zero Hunger global, terutama akan mendukung program InkubatorBank Makanan Asia Tenggara GFN, sebuah kampanye yang berfokus pada penghapusan kelaparan dan limbah makanan di masyarakat lokal melalui pengembangan bank makanan dan pengembangan kapasitas.

Program ini menunjukkan bahwa bank makanan adalah komponen penting untuk mengatasi kelaparan yang berakar pada masyarakat yang mereka layanidan penting bagi sistem pangan yang tangguh. Program iniakan didanai dengan fokus khusus di Indonesia dan Vietnam.

Senior Director & General Manager Herbalife Nutrition Indonesia Andam Dewi mengatakan kemitraan dengan The Global FoodBanking Network menandai langkah penting Herbalife untuk membantu mengatasi kelaparan dan kekurangan nutrisi di kawasan Asia Pasifik, yang melihat sekitar 375,8 juta orang menghadapi kelaparan pada tahun 2020.

“Hibah kemitraan ini tidak hanya akan membantu orang-orang yang paling membutuhkan nutrisi, tetapi juga akan memperkuat kemampuan The Global FoodBanking Network untuk menanggapi krisis kelaparan di tahun-tahun mendatang,” tambah Andam.

Program Inkubator Bank Makanan GFN dimulai pada tahun 2019 dan dibangun di atas pelajaran berharga yang telahdipelajari organisasi selama lebih dari 15 tahun beroperasi. Dengan memberikan dukungan teknis, pendampingan, praktik terbaik, dan peluang kemitraan kepada bank makanan baru di daerah yang sangat membutuhkan, program ini menyiapkan bank makanan untuk sukses saat mereka berusaha melayani orang-orang yang menghadapi kelaparan.

Baru-baru ini, menggelar edukasi mengenai gaya hidup aktif yang sehat melalui olahraga dan pelatihan olahraga bagi anak-anak dan remaja. Kegiatan di mini soccer ini dilakukan bersama anak-anak progam Casa Herbalife Nutrition Indonesia dari Panti Asuhan Pondok Kasih Agape, dengan melibatkan karyawan Herbalife Nutrition Indonesia dan para member independen, untuk menumbuhnan inisiatif kebiasaan hidup aktif yang sehat, serta semangat untuk selalu membantu orang-orang yang membutuhkan khususnya anak-anak.

Kolaborasi ini menunjukkan komitmen Herbalife Nutrition untuk menyehatkan masyarakat sehat melalui kampanye Nutrition for Zero Hunger, sebuah inisiatif global yang selaras dengan Tujuan Pembangunan Berkelanjutan (SDG) 2 dari Perserikayan Bangsa-Bangsa yang berupaya untuk mengakhiri kelaparan dalam segala bentuknya pada tahun2030 dan untuk mencapai ketahanan pangan dan perbaikan nutrisi. Untuk mendorong kemajuan lebih lanjut, perseroan telah menetapkan tujuan untuk mencapai 50 juta dampak positif di seluruh program tanggung jawab globalnya pada tahun 2030, ulang tahun ke-50 perusahaan.

Editor :Eva Martha Rahayu

Swa.co.id

Terbaru