Skip to main content

Channels

Pertamedika IHC Bidik Pertumbuhan Usaha di 2023

  • 22 Des 2022, 14:00 WIB
  • 0
Rancangan pembangunan Bali International Hospital di Kawasan Ekonomi Khusus Kesehatan Sanur, Bali. (Foto : Istimewa)

PT Pertamina Bina Medika -Indonesia Healthcare Corporation (Pertamedika IHC) menargetkan pertumbuhan usaha yang positif pada 2023. Prospek bisnis kesehatan, terutama dari inovasi dan peningkatan layanan yang dilakukan oleh anak perusahaan serta unit rumah sakit bakal mendorong pertumbuhan tersebut.

Direktur Utama Pertamedika IHC drg. Mira Dyah Wahyuni, MARS menyampaikan jajaran Direksi Pertamedika IHC akan mengawal perseroan untuk mencapai target Rencana Kerja dan Anggaran “Pertamedika IHC berencana mewujudkan ketahanan kesehatan nasional melalui berbagai inovasi dan kegiatan investasi perseroan,” ujar Mira dalam siaran pers di Jakarta, Kamis (22/12/2022).

Mendukung target pertumbuhan tersebut, Pertamedika IHC pada pertengahan pekan ini mengukuhkan jabatan direksi Pertamedika IHC berdasarkan Keputusan Pemegang Saham Secara Sirkuler Perusahaan tentang Penambahan Jabatan Direksi, Pengalihan Tugas Anggota Direksi dan Pengangkatan Anggota Direksi. Pelantikan direksi dilakukan oleh Direktur Strategi, Portofolio dan Pengembangan Usaha PT Pertamina (Persero) Atep Salyadi Dariah Saputra.

Mira menjelaskan berbagai upaya peningkatan usaha akan dilakukan melalui kegiatan digitalisasi, strategi sumber daya manusia, quality assurance, serta pembangunan rumah sakit. Salah satunya, Bali International Hospital di Kawasan Ekonomi Khusus Kesehatan Sanur, Bali, yang saat ini sedang dalam pembangunan. Rumah sakit ini ditargetkan akan menjadi layanan kesehatan berkelas dunia, dengan mengusung konsep fasilitas yang terintegrasi dengan sektor perhotelan dan pariwisata (medical tourisme) untuk menjadi destinasi baru wisata kesehatan.

Dengan pergantian ini, jajaran direksi terbaru Pertamedika IHC adalah sebagai berikut;

– Direktur Utama, drg. Mira Dyah Wahyuni, MARS, yang sebelumnya menjabat sebagai Direktur Operasi

– Direktur Medis, Dr. dr. Lia Gardenia Partakusuma, Sp.PK (K), MM, MARS, FAMM

– Direktur Keuangan & Manajemen Risiko, Budi Raharjo Legowo

– Direktur SDM & Pengadaan, dr. Asep Saepul Rohmat, Sp.PD, KGEH, FINASIM, yang sebelumnya menjabat sebagai Direktur Medis

– Direktur Operasi : Vacant

Swa.co.id

Terbaru