Qyusi Perkuat Bisnis Jasa Manpower Supply di Indonesia

02 Dec 2022, 13:14 WIB

PT Qyusi Global Indonesia, perusahaan yang bergerak di bidang konsultan sistem manajemen memperkuat ekspansi usaha di bidang manpower supply untuk menyambut tahun depan. Sebagai penghubung antara tenaga kerja dan perusahaan, Qyusi telah dipercaya berbagai klien perusahaan multinasional maupun perusahaan asing untuk pengadaan jasa  sumber daya manusia (SDM) di banyak titik di Indonesia.

Eko Budi Sektiono, Direktur PT Qyusi Global Indonesia menuturkan bahwa jasa manpower supply miliknya akan memudahkan bagi klien perusahaan dalam melakukan efisiensi biaya operasional. Hal ini dikarenakan  Qyusi diklaim memiliki tenaga kerja terampil, andal dan tersertifikasi sesuai ahli bidang pekerjaannya, untuk membantu klien perusahaan.

“Kredibilitas kami sebagai mitra penyalur tenaga kerja atau jasa manpower supply ini sudah diakui banyak klien perusahaan multinasional dan perusahaan asing di Indonesia yang menggunakan jasa kami. Kami juga memiliki berbagai cabang untuk memenuhi kebutuhan ketenagakerjaan,” ujarnya.

Berpedoman pada UU nomor 11 tahun 2020 tentang Cipta Kerja, Eko menyebut Qyusi akan menjembatani hubungan penyedia lapangan kerja dengan pekerja yang membutuhkan. Sehingga nantinya pekerja terikat kontrak dengan perusahaan penyedia tenaga kerja tetapi proses rekrutmen, hingga pemberian gaji akan ditangani langsung oleh pihaknya selaku penyedia jasa manpower supply tersebut,

Hal ini  mengurangi beban perusahaan karena kehadiran penyedia jasa manpower supply, maka perusahaan dapat mengefisiensikan waktu untuk perekrutan dan manajemen pekerja. Sehingga proses operasional perusahaan akan bisa berjalan efektif karena mulai dari proses rekruitmen, penggajian hingga pengelolaan sistem pekerja akan di lakukan oleh perusahaan jasa manpower supply.

“Sebagai contoh perusahaan minyak dan gas, mereka membutuhkan jasa manpower supply, misalnya untuk tenaga kerja HSE, tenaga kerja civil, tenaga kerja office, bahkan sampai security dan cleaning itu akan kami siapkan. Jadi mereka tidak perlu pusing mencari dan melakukan pelatihan, sehingga kegiatan usaha mereka bisa berjalan seperti biasa,” lanjutnya,

Makanya, Qyusi memberikan bekal bagi karyawan keahlian yang spesifik dan sertifikat yang dibutuhkan oleh penyedia lapangan kerja. Eko menuturkan penggunaan jasa outsourcing miliknya mampu menghemat cost operational perusahaan dan menguntungkan bagi calon pekerja.

“Bagi pekerja juga menguntungkan karena mereka tidak perlu repot-repot melamar pekerjaan yang diinginkan. Kami sudah menyiapkan jaringan pekerja di mana mereka akan kami tempatkan di pekerjaan yang memang sesuai dengan keahlian dan sertifikat yang mereka miliki,” tuturnya.

Swa.co.id