Resso Hadirkan Cara Promosikan Artis Pendatang Baru

08 Dec 2022, 14:12 WIB
Promosikan artis pendatang baru Indonesia, Resso luncurkan program Resso Rising. Nantinya, dalam setap bulan lagu para musisi pendatang baru akan dikurasi dan dimasukkan ke dalam playlist Resso Rising. (Foto: Ubaidillah/SWA)

Resso, platform streaming musik sosial meluncurkan Resso Rising program untuk mendukung musisi pendatang baru Indonesia. Program ini menambah berbagai inisiatif platform ini untuk mendukung industri musik Indonesia.

Artist Promotion Lead Resso Indonesia Matthew Tanaya mengatakan, melalui Resso Rising, pihaknya ingin mempromosikan para musisi lokal yang memiliki potensi untuk lebih terkenal.  Resso menyadari bahwa para musisi lokal yang tengah naik daun juga memiliki peran penting untuk membentuk industri musik Indonesia di masa depan. 

“Semakin mereka dikenal, semakin banyak karya-karya musik yang dapat dihasilkan bagi para penikmat musik di Tanah Air. Musisi independen, label, dan manajemen artis pun diharapkan terpacu untuk terus menampilkan musisi-musisi berbakat dari seluruh daerah di Indonesia,” katanya saat peluncuran, Rabu (8/12/2022).  

Matthew melanjutkan, dalam setiap bulan tim kurator musik Resso akan memilih sejumlah lagu untuk ditampilkan dalam program Resso Rising. Lagu dari musisi yang terpilih nantinya akan masuk dalam daftar putar (playlist) di aplikasi Resso untuk dapat didengar serta dinikmati oleh para pengguna dan penggemar di mana pun berada.

Salah satu artis pendatang baru Bagas Ran merasa bahagia karya-karyanya terpilih menjadi bagian dari Resso Rising. Ia berharap semakin banyak pendengar yang mengenal juga dapat mengapresiasi lagu yang ia buat. 

“Resso Rising merupakan inisiatif yang sangat membantu pendatang baru seperti saya. Semoga ke depannya, semakin banyak musisi lokal baru dan musik-musik baru yang bisa ditampilkan,” ujarnya. 

Senada dengan Bagas Ran, Kemal Dave, mengatakan terima kasih kepada Resso karena memilih karya-karyanya untuk ditampilkan dalam Resso Rising. “Ini adalah lagu debut saya, dan bersyukur bisa menjadi bagian dari Resso Rising, jadi saya dapat menjangkau dan berinteraksi dengan lebih banyak pendengar,” katanya.

Editor : Eva Martha Rahayu

Swa.co.id