Skip to main content

Channels

Sederet Bisnis Deddy Corbuzier yang Diangkat Jadi Letkol Tituler TNI AD

  • 13 Des 2022, 11:30 WIB
  • 0
Deddy Corbuzier resmi diangkat sebagai Letkol Tituler TNI AD, sehingga dirinya berhak atas gaji hingga tunjangan dari negara. Sebelum diangkat, Deddy memiliki banyak bisnis dari hiburan hingga pusat kebugaran. (Dok. IG Deddy Corbuzier)

Melalui akun Instagram miliknya, Deddy Corbuzier mengumumkan bahwa dia resmi diangkat sebagai Letnan Kolonel (Letkol) Tituler TNI AD, (10/12/2022). Keputusan pengangkatan tersebut disahkan oleh Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa, Kasad Jenderal Dudung Abdurachman, dan diserahkan langsung oleh Menhan Prabowo Subianto. Sebelum menjadi Letkol Tituler TNI AD, Deddy memiliki sederet bisnis. 

Atas pengangkatan ini, Deddy juga berhak atas gaji hingga tunjangan dari negara. Namun, Deddy diingatkan oleh Mantan Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti bahwa Deddy tidak butuh fasilitas finansial tersebut. “Deddy tersayang, Anda tidak membutuhkan keuntungan finansial itu, sumbangkan langsung kepada orang-orang di TNI yang membutuhkan,” kata Susi dalam cuitannya di Twitter, (12/12/022). 

Cuitan Susi bukanlah tanpa alasan. Sebab, sejak sebelum diangkat menjadi Letkol Tituler TNI AD, sosok yang dikenal juga sebagai pesulap ini telah memiliki banyak bisnis. Berikut sederet bisnis Deddy Corbuzier:

Podcast Close The Door 

Sebelum ramai podcast atau siniar di Youtube, Deddy telah lebih dulu membuat podcast yang dikenal dengan Close The Door. Melalui acara tersebut, dia mengundang banyak tokoh ternama Tanah Air, mulai dari politisi, artis, influencer, ulama, kepala daerah, pejabat publik, komedian, pengamat, panglima TNI, hingga polisi. 

Acara yang dipandu Deddy tersebut membicarakan hal-hal yang tengah ramai diperbincangkan di masyarakat mulai dari kebijakan pemerintah, fenomena terkini, komedi, kasus, hingga aturan perundang-undangan. Jumlah penontonnya pun tidak main-main, paling tinggi mencapai 34 juta. 

Di dalam acara bincang-bincang itu juga banyak sponsor yang ditampilkan mulai dari brand e-commerce, minuman kemasan, financial technology, hingga jasa logistik. Jumlah subscriber Youtube Deddy Corbuzier hingga Selasa (13/12/2022) pukul 10.00 mencapai 19,7 juta orang.

Selain Podcast Close The Door, Deddy juga memiliki program Somasi. Program terbaru ini menampilkan Stand Up Comedy ‘tepi jurang’. Semua program Deddy Corbuzier berada dalam satu naungan PT Dektos Digital Corbuzier. 

Tempat Gym 

Selain punya siniar di Youtube, Deddy juga memiliki bisnis pusat kebugaran atau gym dengan nama Corbuzier Gym Osbond “One Stop Body Needs” di One Belpark, Jakarta Selatan. Bahkan pada awal Desember 2022 ini, Osbond Gym membuka gerai baru di Plaza Kalibata. 

Mengutip dari laman resminya, Osbond Gym ‘One Stop Body Needs’ adalah satu tempat, di mana pengunjung akan dapat merasakan fasilitas kebugaran berkualitas internasional. Di dalamnya terdapat berbagai layanan profesional, mulai dari trainer berpengalaman, hingga informasi mengenai asupan bergizi dan suplemen yang cocok bagi tubuh. 

“Sebagai brand Lokal yang berkomitmen untuk menjadi penyedia layanan kebugaran dan fitness yang terlengkap, terbaik, serta harga yang dapat dijangkau oleh seluruh kalangan masyarakat Indonesia,” tulis Osbond Gym dalam visinya.

Brand Ambassador

Hobi Deddy Corbuzier dalam menjaga kebugaran dan kesehatan tubuh, membuat dia dipercaya sebagai brand ambassador brand olah raga asal Inggris Under Armour. Ini bisa dilihat saat Deddy melakukan podcast atau dalam pakaian kesehariannya.

Menurut KBBI Kemendikbud, Pangkat Tituler merupakan berkaitan dengan pangkat atau gelar kehormatan yang diperoleh tanpa menjalankan tugas jabatan sebagai yang tersebut pada gelarnya. Jabatan yang dipangku orang dengan pangkat tituler, serendah-rendahnya adalah Letnan Dua.

Editor : Eva Martha Rahayu

Swa.co.id

Terbaru