Skip to main content

Channels

Speaker Portable Terbaru Devialet Jangkau Pasar Anak Muda

  • 14 Des 2022, 22:32 WIB
  • 0
Devialet Mania
Devialet memperkenalkan Devialet Mania sebagai speaker pintar portabel kelas atas dengan balutan teknologi terkini yang menghadirkan suara stereo 360°. (Vina/SWA)

Brand audio premium asal Prancis, Devialet resmi meluncurkan produk terbarunya, Devialet Mania. Speaker pintar portabel pertama persembahan Devialet ini dilengkapi dengan mode stereo 360° yang diklaim mampu menyesuaikan kualitas suara dengan ruangan tempatnya berada.

Nandyan Banyu B., CMO V2 Indonesia sebagai distributor resmi Devialet di Indonesia mengatakan, produk terbaru ini menyasar segmen anak muda maupun streetwear yang aktif dan senang beraktivitas di luar ruang. Devialet Mania memiliki tinggi hanya 170mm dan berat 2,3kg, sebuah handle (Pegangan) juga disematkan pada bagian atasnya sehingga memudahkan untuk dibawa kemana saja.

“Devialet Mania sangat cocok untuk anak-anak muda yang suka camping maupun barbeque di luar, senang bepergian, atau bisa ditaruh di coffee shop. Customer existing kami juga banyak yang beli untuk gift,” ujar Nandy saat ditemui di Jakarta, Rabu (14/12/2022).

Kehadiran produk terbaru ini juga tak lepas dari strategi perusahaan untuk menangkap besarnya potensi pasar luxury audio di Indonesia. Nandyan menyebut, total nilai bisnis pasar luxury audio di Indonesia setahunnya mencapai Rp 300 miliar. Pihaknya pun berharap dapat menguasai 10% dari total nilai bisnis tersebut.

“Kami menargetkan pangsa pasar 10% dari total nilai bisnis di pasar luxury audio. Tahun depan, target Devialete adalah Rp25 miliar,” tutur Nandyan.

Lebih lanjut ia menjelaskan, Devialet Mania memberikan suara dengan cakupan area 360° yang luas untuk memberikan pengalaman suara dengan kualitas terbaik. ASC (Active Stereo Calibration) menggunakan empat mikrofon dan kemampuan kecerdasan yang disematkan untuk memungkinkan produk ini secara otomatis menyesuaikan rendering audio agar sesuai dengan lingkungannya.

Ketika Devialaet Mania ditempatkan di tengah ruangan, mode stereo 360° yang disematkan akan diaktifkan secara otomatis. Jika diposisikan di dekat dinding, maka dua speaker full-range di bagian belakang Devialet Mania akan berfungsi guna memperkuat kualitas suara yang keluar dari dua speaker di depannya agar lebih terdengar secara menyeluruh dan baik.

Dengan empat driver full-range dan dua sub-woofer bertenaga SAM® (Speaker Active Matching) dalam konfigurasi push-push, Devialet Mania memberikan suara stereo pada frekuensi serendah 30Hz dan setinggi 20.000 Hz.

Baca juga: V2 dan PFN Siap Produksi Film Berteknologi XR

Nandyan mengklaim, Devialet Mania saat ini adalah satu-satunya produk di industri speaker portabel yang menawarkan produk dengan teknologi rendering stereo dan pemetaan akustik real-time, yang digabungkan dengan arsitektur pembatalan gema (echo-cancellation) dan cross-stereo speaker. “Teknologi ini menawarkan pengalaman mendengarkan speaker portable yang benar-benar superior, di mana saja, kapan saja,” ucap dia.

Selain itu, produk ini memiliki kemampuan streaming ganda (Wi-Fi atau Bluetooth 5.0), Spotify Connect dan Airplay 2, dan mampu berjalan di DOS2 (melalui Aplikasi Devialet). Perangkat ini juga mampu terkoneksi dengan ekosistem perangkat lunak lainnya yang sama dengan Devialet Phantom dan Devialet Dione.

Dengan peringkat tahan air IPX4 dan baterai yang mampu bertahan hingga sepuluh jam pada volume sedang, produk ini tersedia dalam warna hitam dan abu-abu. Memperluas kemitraan jangka panjang dengan Paris Opéra, rangkaian produk Devialet Mania juga memiliki edisi khusus Paris Opéra, yang memiliki desain speaker berhiaskan moon gold 24 karat dan termasuk stasiun dok untuk pengisian daya.

Varian hitam dan abu-abu dibanderol dengan harga Rp14.990.000, sementara varian Opera dibanderol dengan harga Rp18.990.000. “Sejak masa Pre-Order bulan lalu, Devialet Mania sudah terjual 15 unit,” ucap Nandyan.

Devialet Mania akan tersedia di toko offline di Devialet Plaza Indonesia Level 1, Jakarta dan Musique Plaza Indonesia Level 3, Jakarta. Sementara untuk Surabaya akan tersedia di Musique Tunjungan Plaza 4 Lantai 3. Selain offline, konsumen dapat membeli Devialet Mania melalui toko online di Devialet Official Store Tokopedia dan Musique Tokopedia.

Terbaru