Skip to main content

Channels

Tony Fernandes Ungkap Visi untuk Membentuk Airasia Republic

  • 12 Des 2022, 12:37 WIB
  • 0
CEO  Capital A Tony Fernandes (ke-2 dari kiri)

Capital A mengungkapkan visinya untuk memperkuat pengalaman berbasis komunitas di Airasia Super App. Hal ini direalisasikan dengan menambah sejumlah fitur terbaru, seperti Airasia chat, games, dan gifts yang memungkinkan anggota dari komunitas untuk terhubung, bermain, dan saling berbagi.

CEO  Capital A Tony Fernandes menyampaikan, kehadiran komunitas ini  telah lama menjadi visinya. Bahkan sejak perusahaan hanyalah sebuah maskapai, untuk menciptakan komunitas dan platform interaktif, terutama platform pengiriman pesan seperti Airasia chat. Kini, Airasia telah berevolusi menjadi sebuah travel super app, yang memungkinkan untuk mendorong dan memperkenalkan hal ini kepada dunia. Perusahaan asal Malaysia ini memiliki 51 juta basis data pelancong yang mencari konten, informasi, dan hiburan. Hal ini merupakan kesatuan dari pengalaman perjalanan mereka.

Tony menyebut, pada dasarnya, pilar komunitas ini atau Airasia Republic adalah masa depan dari Airasia Super App, serta bagian tak terpisahkan dari bisnis maskapai kami, dengan menyajikan ragam fitur untuk meningkatkan pengalaman dan keterlibatan pengguna.

“Inilah ruang di mana Airasia ingin merekatkan seluruh kawasan Asia Tenggara, dengan memfasilitasi para pengguna untuk berbagi informasi, terlibat, membangun koneksi, menyebarkan kreativitas, serta saling belajar satu sama lain, sehingga tercipta rasa kebersamaan komunitas yang kuat. Selain itu, kami akan terus memperluas ekosistem kami, menciptakan pengalaman interaktif yang berkelanjutan bagi pengguna, untuk menjadikan airasia community sebagai sebuah gaya hidup,” ungkap Tony.

Pengguna Airasia Super App kini dapat mengatur profil sosial mereka di dalam komunitas melalui bagian ‘Social Profile’. Bagian profil merupakan inti dari pengalaman komunitas, dimana pengguna dapat terlibat dalam percakapan secara langsung, berinteraksi dengan sesama anggota komunitas yang memiliki minat serupa, serta mempersonalisasikan konten yang ingin mereka terima. Profil sosial akan memungkinkan mereka untuk berkomunikasi dengan pelancong lainnya, begitupun daftar kontak yang terdapat di dalam airasia chat. Pengguna dapat bergabung dengan lebih dari 20 komunitas aktif, mulai dari pecinta kuliner, wisatawan, hingga mereka yang menyukai petualangan. Lebih dari itu, pengguna juga bisa mengikuti channel yang tersedia untuk mendapatkan berita dan promosi terbaru dari seluruh ekosistem airasia.

Salah satu fitur utama yang diluncurkan untuk meningkatkan pengalaman interaksi pengguna adalah mobile gifting ‘airasia gifts’ melalui kemitraan dengan Coop Marketing Group, pemimpin industri voucher selular ternama di Korea Selatan yang juga memiliki jejak portofolio kuat di kawasan Asia Tenggara. Melalui fitur ini, pengguna dapat mengirimkan mobile gifting lintas negara.

President Digital & Commercial of Capital A Colin Currie menuturkan, industri mobile gifting atau e-gifting global bernilai US$258 miliar pada tahun 2020 dan diproyeksikan akan mencapai US$1,101 miliar pada tahun 2030.

Airasia Super App telah menyiapkan infrastruktur seperti chat yang dapat memfasilitasi pemberian hadiah digital dengan mudah, terutama untuk pengiriman lintas negara yang tidak dapat ditawarkan oleh super app lainnya. “Kami antusias dapat bekerja sama dengan Coop Marketing untuk mewujudkan hal ini. Menyambut akhir tahun yang sarat akan berbagi hadiah, momen ini menjadi waktu yang tepat bagi kami untuk meluncurkan airasia gifts di Malaysia, Singapura, dan Indonesia. Visi kami adalah mendorong keterlibatan pengguna pada aplikasi airasia, dan kedepannya mengembangkan hal ini menjadi sebuah platform periklanan kami sendiri,” jelas dia.

Untuk merayakan kehadiran Airasia gifts, juga menyelenggarakan kampanye Super Christmas dengan hadiah utama berupa perjalanan wisata ke Jepang. Seluruh pengguna yang bertransaksi di Airasia gifts selama periode 14-25 Desember 2022, akan meraih kesempatan menang lebih besar, yaitu dua tiket undian.

Swa.co.id

Terbaru