Bank DBS Indonesia Dukung Tax Amnesty

PT Bank DBS Indonesia secara resmi mengumumkan kesediaan dan dukungannya terhadap program amnesti pajak, sebagai salah satu bank yang mendapat undangan dari pemerintah Indonesia untuk menjadi salah satu bank gateway yang menampung dana repatriasi.

Bank DBS

Selain sosialisasi, untuk dapat menarik minat dari Wajib Pajak (WP) dalam berinvestasi, Bank DBS Indonesia juga merancang dan memberikan instrumen produk Wealth / investasi dengan varian yang menarik dan komprehensif guna menunjang kebutuhan finansial nasabah.

Bertajuk “Tax Amnesty: Indonesia Moving Forward in Global Transparency”, acara sosialisasi ini mengundang sekitar 800 nasabah korporasi dan nasabah perorangan Bank DBS Indonesia bertempat di Ballroom, Hotel Mulia Senayan, Jakarta, (9/8).

Paulus Sutisna, Presiden Direktur PT Bank DBS Indonesia, mengatakan, “Meningkatnya penahaman atas program amnesti pajak diharapkan dapat menstimulasi partisipasi warga negara Indonesia. Oleh karena itu, sebagai salah satu bank gateway yang baru saja resmi ditunjuk kemarin, kami merasa berkewajiban untuk memberikan informasi yang lebih mendalam mengenai program ini kepada masyarakat,” ujarnya dalam siaran pers.

Sesi diskusi ini dipimpin oleh Wiwig Santoso, Direktur Treasury & Markets, PT Bank DBS Indonesia dan Widrawan Hindrawan, Head of Wealth Management, PT Bank DBS Indonesia. Adapun produk perbankan dan investasi akan dirancang khusus untuk mengakomodasi kebutuhan nasabah dan kebijakan-kebijakan regulator.

“Kami percaya dengan implementasi amnesti pajak ini akan membantu mempercepat pertumbuhan dan restrukturisasi ekonomi, serta peningkatan likuiditas domestik, perbaikan nilai tukar rupiah, penurunan suku bunga, dan peningkatan investasi di Indonesia”, tutup Wiwig Santoso.

Program pengampunan yang diberikan oleh pemerintah kepada wajib pajak ini, memiliki tiga periode dan akan berlangsung hingga 31 Maret 2017.

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)