25 Brand Raih Digital Popular Brand Award 2016

Era digital sudah mengubah proses dan lanskap bisnis. Proses bisnis semakin cepat, mudah dan terkoneksi dengan berbagai jaringan serta dapat diupdate secara real time. Perilaku berbisnis pun menjadi serba online. Setiap individu dan korporasi dengan mudah berkomunikasi dan berinteraksi.

Di tengah pertumbuhan pengguna internet yang sangat signifikan, membangun popularitas brand melalui media digital (internet) tidak bisa dielakkan oleh pelaku bisnis di Indonesia. Media digital diaggapm efektif untuk membangun popularitas sebuah brand.

Digital Brand

Untuk itu, Tri Raharjo, Chairman Trans N Co Research mengagas Indonesia Digital Popular Brand Award yang merupakan ajang penghargaan bergengsi bagi brand-brand di Indonesia yang sukses membangun popularitasnya di internet, sehingga mempunyai keunggulan dari brand yang lain di setiap kategori produknya.

Tujuan dari diadakannya Indonesia Digital Popular Brand Award 2016 adalah untuk memberikan apresiasi terhadap brand yang telah berhasil membangun tingkat popularitas teratas. Tidak hanya itu, melalui ajang ini brand-brand peraih Indonesia Digital Popular Brand Award diharapkan akan semakin mendapatkan kepercayaan konsumen dalam menentukan pilihannya.

“Penghargaan ini adalah untuk mendorong merek-merek di Indonesia semakin intens menggarap digital matketing strategy-nya dan mempertahankan popularitas mereknya di tengah munculnya banyak pesaing baru yang lebih agresif” ungkap Tri.

Survei Indonesia digital popular brand dilakukan oleh Trans N Co Research, perusahaan riset bisnis dan entrepreneurship, bersama IMFocus Digimarketing Consultant dan Certified Google Partner serta dipublikasikan oleh BisnisUpdate.com.

Metodologi Riset
Indonesia Digital Popular Brand Award 2016 merupakan kegiatan untuk kedua kalinya, menggunakan metodologi penilaian yang terdiri dari search engine based, social media based, dan website based. Ketiga item metodologi tersebut, mengacu bahwa brand yang disurvei harus mencapai level popularitas di mesin pencari dibobot max. Sebanyak 45%, sosial media dibobot maksimal 45% dan penilaian website sebanyak 10%.

“Kami melakukan pengelompokan setiap kategori bisnis, dalam satu kategori maksimal ada tiga pemenang & mencapai di atas 10 ribu Google result” kata Alex Iskandar, Managing Director IMFocus dan Google Certified Partner ini.

Survei dilakukan dari bulan Januari hingga Maret 2016. Jumlah merek yang disurvei dalam ajang ini sebanyak 1.000 merek lebih dari 150 kategori. Dan terpilih 35 kategori dengan jumlah merek sebanyak 25 brand yang menerima penghargaan. (EVA)

Daftar kategori dan Pemenang Indonesia Digital Popular Brand 2016

1. Kategori Asuransi, AJ Bumiputera
2. Kategori PC Tablet, Lenovo
3. Kategori Laptop, Lenovo
4. Kategori Asuransi Mobil, Garda Oto
5. Kategori Tinta Isi Ulang, E-prit
6. Kategori Cat Kayu dan Besi, Emco
7. Kategori Oli Motor, Federal Oil
8. Kategori Sandal, Carvil
9. Kategori Oli Motor, Castrol
10. Kategori Oli Mobil, Castrol
11. Kategori Pembersih Wajah, Sariayu
12. Kategori Pelembab Wajah, Sariayu
13. Kategori Krim Pemutih Wajah, Sariayu
14. Kategori Frozen Food, Fiesta
15. Kategori Pest Control, Terminix
16. Kategori Plastik Kontainer Makanan, Tupperware
17. Kategori Asuransi, Prudential
18. Kategori Asuransi Kesehatan, Prudential
19. Kategori Thinner atau Pengencer Cat, Impala
20. Kategori Asuransi, AIA.
21. Kategori Asuransi Jiwa, Asuransi Jiwa AIA.
22. Kategori Asuransi Kesehatan, AIA
23. Kategori Obat Nyamuk Bakar, Hit
24. kategori Obat Nyamuk Elektrik, Hit
25. Kategori Obat nyamuk Aerosol, Hit
26. Kategori Obat Flu, Mixagrip
27. Kategori Multivitamin, Fatigon Spirit
28. Kategori Printer, Epson
29. Kategori Sepatu Boots dan Sepatu Safety, AP Boots
30. Kategori Obat Batuk, OBH Combi
31. Kategori Bakso Kemasan Siap Masak, So Good
32. Kategori Tabungan Syariah, BNI Syariah
33. Kategori Mobile Bangking, BRI.
34. Kategori Call Center - Bank, BRI.
35. Kategori Pipa, Wavin.

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)