ACSET Incar Dana Right Issue Rp1,5 Triliun

PT Acset Indonusa Tbk (ACSET) telah menerima pernyataan efektif atas rencana untuk melakukan penambahan modal melalui Penawaran Umum Terbatas (PUT) II dengan Hak Memesan Efek Terlebih Dahulu (HMETD) dari OJK dengan menawarkan 5.725.160.000 lembar saham baru dengan harga pelaksanaan Rp262 per saham. Melalui harga ini, perusahaan menargetkan penerimaan jumlah dana sebesar Rp1,5triliun dalam pelaksanaan PUT II.

Dalam PUT II, PT Karya Supra Perkasa (KSP)—anak usaha PT United Tractors Tbk sekaligus pemegang saham mayoritas perusahaan sebesar 50,10%—telah menyatakan kesanggupannya untuk bertindak sebagai pembeli siaga melalui surat resmi yang diterbitkan pada 6 Juli 2020.

Presiden Direktur ACSET, Idot Supriadi, menjelaskan, bantuan dan kerja sama yang baik dengan regulator juga turut memuluskan proses pendaftaran dan keputusan efektif PUT II. Dana yang diperoleh ACSET atas hasil pelaksanaan PUT II ini akan ditujukan untuk memperkuat struktur permodalan yang dipercaya dapat mendukung perusahaan dalam melaksanakan strategi usahanya.

Editor : Eva Martha Rahayu

www.swa.co.id

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)