Adira Finance Tambah Jalur Distribusi Melalui Alfamart

PT Adira Dinamika Multi Finance Tbk (Adira Finance) secara resmi menjalin kemitraan dengan PT Sumber Alfaria Trijaya Tbk. untuk memperluas jalur distribusi fasilitas pengajuan kredit pembiayaan dan pembayaran angsuran cicilan di seluruh gerai Alfamart, Alfamidi serta DAN+DAN.

Presiden Direktur Adira Finance Willy S. Dharma, mengatakan, sinergi ini diharapkan dapat memberi benefit bagi semua pihak termasuk Adira, Alfamart dan konsumen. “Bagi konsumen akan mempermudah aksesibilitas pengajuan kredit pembiayaan produk Adira dan pembayaran. Untuk Adira semakin luas jalur distribusi, dan bagi Alfamart akan menambah layanan bagi kebutuhan masyarakat,” ujarnya di Jakarta, (29/4).

Sebagai tahap awal, pengajuan kredit maupun pembayaran akan dilakukan di gerai-gerai daerah Jabodetabek dan Bandung dan secara bertahap layanan ini dapat dinikmati oleh seluruh masyarakat secara nasional dalam tiga bulan ke depan. “Diharapakan pada semester kedua dapat beroperasi di lebih dari 12.000 gerai Alfamart, Alfamidi dan DAN+DAN dengan sistem yang sudah terintegrasi,” ujar Willy.

Dengan adanya penambahan jalur distribusi melalui gerai Alfamart, Alfamidi dan DAN+DAN diharapkan akan mencapai target pembiayaan baru multiguna dan elektronik sebesar Rp 1 triliun. Kemitraan ini juga akan menambah jalur distribusi yang sudah dimiliki Adira Finance diantaranya melalui 9.000 dealer sepeda motor dan mobil, 7.000 agen, serta 600 outlet Adira Finance. Adapun kontribusi terbesar dari penyaluran kredit masih berasal dari dealer yang mencapai porsi 81%.

“Salah satu penunjang penting dalam peningkatan pertumbuhan penjualan kami adalah dengan terus berupaya meningkatkan layanan kepada konsumen, melalui kerjasama dengan Alfamart diharapkan dapat memberikan kemudahan dan dapat menerikan konsumen baru untuk melakukan pembiayaan dengan Adira,” tambah Willy.

Direktur Pengembangan Bisnis PT Sumber Alfaria Trijaya Tbk. Hans Haris Chandra, mengungkapkan berbagai layanan pembayaran yang dihadirkan di toko Alfamart merupakan bentuk value added service perusahaan, sesuai dengan service focus Alfamart sebagai toko komunitas yang memberi kemudahan bagi konsumen.

“Alfamart juga berupaya memenuhi kebutuhan masyarakat melalui berbagai layanan maupun fasilitas pembayaran meliputi tagihan listrik, air, jaminan kesehatan, TV berbayar, pembelian tiket kereta api, pembayaran kode booking tiket pesawat, termasuk cicilan kredit konsumen ini,” kata Hans. (EVA)

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)