Strategy

Aeon Store Akan Buka 10 Gerai Baru di Jabodetabek

Penambahan toko ini merupakan kontribusi Aeon pada pemerataan ekonomi daerah dengan membangun wilayah pinggir kota Jakarta (Foto: Ist)

Seiring dengan membaiknya kondisi ekonomi pascapandemi sekaligus memenuhi antusiasme pelanggan akan kehadiran Aeon Store, maka perusahaan ritel asal Jepang, PT Aeon Indonesia yang saat ini telah memiliki 4 toko, berencana untuk membuka 10 toko baru di wilayah Jabodetabek hingga akhir 2025.

Penambahan toko ini merupakan kontribusi Aeon pada pemerataan ekonomi daerah dengan membangun wilayah pinggir kota Jakarta. Takahiro Osugi, Presiden Direktur PT Aeon Indonesia mengatakan,” Langkah ini merupakan upaya kami untuk lebih dekat dengan pelanggan, mendukung investasi, dan memperluas penyerapan tenaga kerja di daerah sekitar Aeon Store.”

Selama ini Aeon Store hanya buka di dalam pusat perbelanjaan Aeon Mall saja, namun pada tahun 2023 ini akan buka sebagai tenant dari mall lain di Alam Sutera dan Cibubur, sedangkan di tahun 2024-2025, segera buka di Bekasi, Cikarang dan Jababeka. Kesempatan ini merupakan langkah strategis Aeon Store untuk memperkenalkan konsep baru yang menyelaraskan perubahan gaya hidup masyarakat pascapandemi.

Osugi menambahkan, “Kami bersyukur karena kehadiran Aeon Store selalu disambut positif oleh masyarakat. Kami berupaya untuk menjadi perusahaan ritel yang dapat mendukung kehidupan sehari-hari para pelanggan dengan bersama-sama meningkatkan kualitas hidup masyarakat.”

Di masa mendatang, Aeon Store akan konsisten berupaya menyediakan produk-produk yang telah dikenal oleh masyarakat Indonesia serta produk-produk buatan Jepang yang disesuaikan dengan selera pasar Indonesia untuk dapat memuaskan masyarakat yang berada di wilayah jangkauan Aeon Store.

Pilihan produk utama yang dihadirkan adalah produk makanan, produk kesehatan dan kosmetik. Produk impor Topvalu sebagai home brand Aeon, Tasmania Beef dan berbagai produk lokal berbahan organik juga akan hadir sebagai pelengkap kebutuhan pelanggan. Semua produk yang dihadirkan juga telah mengikuti standar Jepang dalam hal sanitasi produk dan pelayanan.

Demi mempermudah pelanggan membeli produk Aeon Store, tersedia juga layanan berbelanja melalui whatsapp (Raisa) dari semua toko Aeon dengan menggunakan sistem pesan antar yang menjangkau hingga 15 km dari toko terdekat maupun layanan ambil sendiri (pick up service).

Melalui layanan Raisa, pelanggan dapat memesan barang kebutuhan mereka via whatsapp dan personal shopper Aeon terlatih akan langsung menyiapkan, serta mengirimkan barang belanjaan pelanggan dengan transportasi online. Pelanggan juga dapat memilih untuk mengambil langsung barang belanjaan yang sudah disiapkan di Rais corner yang tersedia di semua Aeon Store.

Produk Aeon Store juga dapat dibeli melalui platform e-commerce seperti Tokopedia, Shopee, Bukalapak, Blibli, GoFood dan GrabMart. Layanan ini mulai diperkenalkan saat pandemi dan mendapatkan respons positif hingga sekarang. Tak lupa, ada aplikasi Aeon Store untuk member Aeon Point, member bisa mendapatkan harga spesial untuk produk tertentu dan mengumpulkan poin yang bisa ditukarkan dengan e-voucher belanja Aeon Store.

“Rencana ke depannya, kami juga akan lebih fokus mengembangkan platform belanja online lainnya sehingga produk kami akan lebih mudah dijangkau masyarakat di seluruh Indonesia” ujar Osugi dalam siaran per di Jakarta (12/03/2023).

Swa.co.id


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved