Akseleran Incar Penyaluran Pinjaman Rp200 Miliar di 2018

Perusahaan P2P Lending, PT Akseleran Keuangan Inklusif Indonesia (Akseleran) mendukung penyelenggaraan Indonesia Fintech Fair 2018 yang akan berlangsung pada tanggal 13-15 Juli di Mal Taman Anggrek, Jakarta. Ajang ini menjadi momentum Akseleran untuk turut meningkatkan pemahaman masyarakat Indonesia tentang keberadaan produk hingga manfaat teknologi finansial yang diberikan oleh perusahaan P2P Lending.

Ivan Tambunan CEO & Co-Founder Akseleran, mengatakan bahwa kehadiran Akseleran di Indonesia Fintech Fair 2018 juga merupakan wujud nyata perusahaan untuk mendukung tercapainya tingkat inklusi keuangan di Tanah Air sebesar 75% pada 2019 sesuai target yang ditetapkan oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK). “Momentum ini sangat baik untuk kami, untuk dapat berada di tengah-tengah masyarakat dalam memberikan edukasi dan arti penting bagaimana berinvestasi yang aman maupun dalam memperoleh pendanaan modal usaha bagi para Usaha Kecil Menengah (UKM),” ujarnya menjelaskan.

Sejak Oktober 2017 hingga Juni 2018, Akseleran telah menyalurkan pinjaman modal usaha ke lebih dari 160 peminjam dengan nilai sebesar Rp68 miliar. Ivan mengklaim, pencapaian penyaluran pinjaman Akseleran selama sembilan bulan tersebut menjadi yang tercepat dibandingkan perusahaan P2P Lending lainnya di Indonesia.

“Masyarakat semakin menyadari keberadaan Akseleran sebagai sarana yang baik bagi mereka untuk melakukan investasi yang aman dan menguntungkan juga dapat memperoleh pendanaan modal usaha yang selama ini sulit didapatkan dari perbankan maupun lembaga keuangan konvensional lainnya,” ujarnya menambahkan.

Hingga akhir Desember 2018, pihaknya menargetkan penyaluran pinjaman sebesar Rp200 miliar dengan lebih dari 16 ribu pemberi pinjaman ritel. “Saat ini, rata-rata pinjaman di platform Akseleran sebesar Rp500 juta dengan bunga sekitar 18%-21% per tahun dan angka NPL masih terjaga stabil di 0%. Mayoritas peminjam kami berasal dari Jabodetabek, Jawa Barat, dan Balikpapan. Berikutnya, kami akan ekspansi ke Yogyakarta, Solo, dan Semarang,” ujar Ivan menutup pembicaraan.

 

Editor : Eva Martha Rahayu

www.swa.co.id

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)