Alberto Fokus Bisnis Masakan Italia di Resto Expatriate Italian

Italia adalah salah satu negara yang berhasil dalam bidang kuliner. Banyak  kuliner Italia memiliki kualitas tinggi dan diakui paling enak di seluruh dunia.  Sekarang, semua makanan otentik Italia ini pun dipasarkan di kawasan Kelapa Gading, Jakarta Utara. Tepatnya, di sebuah resto  yang dibesut oleh seorang anak muda bernama Alberto dengan dibantu kedua orangtuanya.  Restoran yang diberi nama Expatriate Italian Restaurant ini memiliki masakan yang otentik dari Italia mulai dari steak, pizza, dan pastanya. Cita rasa dari masakan yang ada di restoran ini diracik langsung oleh chef berpengalaman dari Italia.

“Keunikan Expatriate Italian adalah ada chef langsung dari Italia dan yang berpengalaman di bidang kuliner, sehingga masakannya itu otentik dari Negeri Spaghetti itu,” ujar Alberto. Restoran yang sudah beroperasi sejak 2016 lalu ini memiliki makanan-makanan yang menjadi favorit bagi para customer. Salah satu menu utama dari restoran ini adalah Dry Aged Beef Steak. Diolah dengan menggunakan ramuan asli Italia, steak ini akan membuat para customer tidak bisa melupakan maknyusnya makanan ini. 

Apa rahasianya? Alberto menuturkan Dry Aged Beef Steak diolah dari daging sapi yang dimasukkan ke mesin khusus (dry aged) selama 21-30 hari. Proses ini akan membuat tekstur daging sapi menjadi lebih lembut dan lebih berasa dagingnya. “Ini yang membuat steak ini lebih unik dan kaya rasa atau flavorful,” tuturnya.

Bagi pecinta steak, Dry Aged Beef ini sangat direkomendasikan. Untuk menu ini bisa dibeli berdasarkan gramasi tergantung jumlah yang diinginkan dengan minimum pembelian sebanyak 200 gram.  Selain steak, pizza di restoran ini juga sangat enak dan banyak variasinya, mulai dari campuran daging, vegetable, dan lainnya.  “Pizza di restoran kami juga pizza ala Italia yang tipis. dan banyak variasinya,” tukas Alberto dengan nada promosi.

Yang tak kalah menarik lagi adalah pasta yang disajikan  resto ini berbeda. “Pasta kami dibuat sendiri, bumbunya juga buat sendiri otentik dari Italia,” ucapnya. Jenis makanan lainnya yang juga tersedia adalah seafood, soup, ayam, dan ikan. “Jadi kita lengkap dari semua jenis makanan yang ada. Kami pun menyeidiakan dessert Tiramisu yang juga dibuat sendiri. Untuk minumannyaa ada Milk Shake yang  gelatonya kami buat sendiri. Jadi customer mau rasa apapun kami bisa buatkan,” kata Alberto.

Dengan konsep homey dan warm yang dimilikinya, restoran ini sangat cocok untuk tempat berkumpul semua kalangan muda maupun keluarga untuk menikmati makan bersama. Selain itu, restoran yang memiliki nuansa European classic ini juga banyak dikunjungi oleh para pebisnis dan ekspatriat yang bekerja di perusahaan-perusahaan di daerah Cilincing, Jakarta Utara. “Customer asal India dari daerah Sunter juga banyak yang ke resto kami. Ada juga yang dari Korea, Jepang, Eropa, dan dari Indonesia sendiri,” ujarnya.

Restoran ini juga dilengkapi dengan area garden yang sejuk, cocok untuk para perokok yang ingin menikmati santapan dan bersantai dengan kawan maupun keluarga.

Di masa pandemi Covid-19 ini, Expatriate Italian  tetap menjalankan protokol kesehatan ketat seperti yang disarankan pemerintah. Karenanya, selama pandemi ini, kapasitas duduk pun dibatasi per ruangan hanya 25% dari kapasitas normal. “Kami juga menyediakan handsanitizer dan disinfektan, sehingga customer bisa duduk dengan nyaman. Setiap hari restoran juga di-fogging disinfektan, baik sebelum resto buka dan sesudah tutup. Semua customer yang datang juga dicek suhu. Kami juga siapkan portable wastafel di depan pintu masuk. Di toilet kami juga sediakan disinfektan,” kata Alberto.

Jam buka restoran di masa pandemi untuk dine in mulai dari jam 11.00 hingga jam 20.00 sesuai peraturan pemerintah. Tapi untuk takeaway, restoran masih melayani sampai dengan jam  22.00. 

Juga melayani penjualan secara online dengan para mitra. Ada yang  melalui Gofood, Grab, dan  Expatriate Gourmet To Go yang akan fokus di bahan baku dan akan jual makanan frozen juga. “Divisi Expatriate Gourmet To Go kita ini sudah ada di Tokopedia, dan ke depannya akan ada di Shopee dan Blibli. Jadi kami akan fokus di bahan baku supaya orang bisa masak di rumah, frozen food dan fresh food ke depannya, ready to eat ready to cook,” ucapnya.

Untuk customer yang takut untuk keluar rumah di masa pandemi ini, Expatriate Italian Restaurant juga menyediakan jasa layanan catering. “Kami akan datang langsung ke rumah mereka dengan membawa alat memasak di depan rumah mereka, sehingga mereka bisa makan dengan nyaman di rumah dengan servis dari restoran kami,” kata Alberto.

www.swa.co.id

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)