Ambisi Federal Menjadi Top 5 Oli Mobil

Sebagai  merek yang sudah dibesut  sejak 28 tahun silam, Federal Lubricant telah berhasil memosisikan diri sebagai oli yang diakui kualitasnya. Hal Ini dapat dilihat dari banyaknya pencapaian yang diperoleh oleh Federal Lubricant. Melengkapi pencapaian yang telah diperolehnya, tahun lalu Federal kembali meluncurkan produk baru untuk mobil yakni Federal Mobil Lubricant. Sejak pertama kali diluncurkan, animo masyarakat terhadap produk ini dapat dibilang tinggi. Indikasinya sebagaimana diklaim manajenem adalah banyak permintaan pasar di berbagai kota di Indonesia.

Federal

Untuk mendekatkan diri dengan pelanggan, saat ini Federal tengah mengadakan kampanye langsung yang melibatkan konsumen. Konsep ini menghadirkan pengalaman yang berbeda, salah satunya dalam membuat program pendekatan langsung dengan konsumen. Dengan mengusung tagline experience the difference, Federal ingin memberi pesan pada konsumen untuk dapat merasakan perbedaan performance mesin setelah menggunakan pelumas ini.

"Sejak diluncurkan tahun lalu, animo masyarakat terhadap oli ini sangat tinggi. Saat ini pelumas khusus mobil sudah tersedia di 1.100 bengkel di 20 kota besar. Konsistensi kami terhadap kualitas dan inovasi membuat serapan pasar cukup besar, ditambah dengan feedback positif dari pelaku otomotif baik bengkel maupun end consumer," ujar Patrick Adhiatmaja, CEO Federal Lubricants.

Salah satu strategic Federal dalam melakukan brand activation di kalangan konsumen dengan mengadakan program bertema The Ultimate Dining Experience yang memberikan pengalaman makan malam. Program ini merupakan kontes pembuatan video kreatif yang diikuti sebanyak kurang lebih 1.000 pendaftar dari seluruh Indonesia.

"Idenya datang ketika kami melakukan pengembangan terhadap iklan TVC. Kami mengajak kosumen untuk berpartisipasi dan menjadi bagian dari bisnis kami. Ini sekaligus menjadi strategi pemasaran  dalam meningkatkan brand awareness Federal Lubricant," tambah Patrick.

Patrick berharap, brand awareness konsumen Federal, terutama Federal mobil dapat meningkat. Ke depannya, Federal berupaya untuk bisa menjadi market leader baik di roda dua maupun roda empat. Karena itulah is mengklaim bahwa federal akan memberikan oli dengan kualitas terbaik sehingga cocok untuk di segala kondisi perjalanan.

"Dalam 5 tahun kedepan, kami menargetkan bisa menjadi top 5 brand terbaik di Indonesia. Di roda dua, kami sudah menjadi menjadi market leader. Kami harap di roda 2 akan berlaku hal yang sama" ujarnya mengakhiri pembicaraan. (EVA)

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)