Ambisi MNC Bank Akan Buka 13 Cabang Baru


Selama tahun 2017, Presiden Direktur MNC Bank Benny Purnomo, menargetkan relokasi 13 kantor cabang baru di sejumlah lokasi. Hingga saat ini, MNC Bank telah melakukan pembukaan kantor cabang baru, yaitu Kas Pantai Indah Kapuk Jakarta, Kantor Cabang Pembantu Roxy Jakarta dan Kantor Cabang Yogyakarta.

Pemilihan lokasi kantor cabang baru ini sesuai dengan target bisnis perseroan 2017 untuk mengembangkan segmen ritel dan consumer.”Dengan memasuki segmen ritel dan consumer, pemilihan lokasi kantor cabang yang strategis tentu menjadi salah satu penentu dalam melakukan penetrasi pasar guna mendukung pencapaian tujuan tersebut,” ujar Benny saat peresmian kantor cabang Yogyakarta pada Kamis (26/1/2017). Kawasan Jalan Mangkubumi selama ini dikenal sebagai sentra bisnis dekat dengan kawasan Malioboro, memungkinkan MNC Bank bisa berkembang lebih cepat.

Selain meresmikan cabang baru di Yogyakarta, pada kesempatan yang sama MNC Bank juga melakukan penyerahan token e-BIZ banking yaitu fasilitas internet banking kepada 3 nasabah yaitu, fave Hotel Kota Baru, PT Inti Hosmed dan Integra Techno. Khusus untuk fave Hotel, selain menyerahkan token e-BIZ Banking, MNC bank juga melakukan kerjasama Co-Branding dalam bentuk branding kunci hotel.

Melalui pengembangan jaringan kantor ini, manajemen MNC Bank optimistis pengelolaan dana masyarakat (DPK) peseroan pada akhir 2017 tumbuh 12% dari total DPK tahun lalu 2016. Penyaluran kredit juga ditargetkan tumbuh 15 % dibanding 2016.

Kinerja MNC Bank Yogyakarta selama ini menunjukkan performa cukup baik. Pertumbuhan kreditnya hingga akhir 2016 mencapai Rp309,35 miliar atau tumbuh sebesar 62,78% dibanding tahun 2015 yang hanya mencapai Rp190,038 miliar. Sementara itu perolehan Dana Pihak Ketiga (DPK) nya hingga periode akhir 2016 senilai Rp249,88 miliar atau meningkat 70% dibanding periode yang sama tahun 2015. “Kami akan terus menjaga kepercayaan stakeholders dengan mempertahankan kinerja berkualitas secara berkelanjutan,” kata Benny.

Editor : Eva Martha Rahayu

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)