Pola Minum #AQUA242 Penting dalam Berpuasa

Bersama Aqua, Danone Mengajak Masyarakat untuk Peduli Nutrisi. Bersama Aqua, Danone Mengajak Masyarakat untuk Peduli Nutrisi.

Menjelang bulan suci Ramadhan, Danone Aqua secara terus menerus berupaya mengedukasi masyarakat akan pentingnya menjaga dehidrasi tubuh untuk kesehatan walaupun sedang berpuasa. Salah satu caranya, mencegah dehidrasi karena kekurangan minum saat puasa dengan menjalankan pola minum #AQUA242.

dr. Jack Pradono Handojo, MHA, Health Marketing Director Danone Aqua, mengatakan bahwa saat puasa manusia tetap membutuhkan air putih 2 liter atau 8 gelas sehari sesuai anjuran Kementerian Kesehatan untuk menggantikan cairan yang hilang. “Kita perlu mengatur pola minum agar kita tidak kurang minum air putih dengan cara yang mudah. Para ahli hidrasi Indonesia (Hardinsyah dkk, 2010) merekomendasikan pola minum 242, yaitu dengan meminum 2 gelas air putih saat berbuka, 4 gelas saat makan malam hingga menjelang tidur dan 2 gelas saat sahur,” ujarnya.

Sementara itu, dr.Sri Sukmaniah Msc, SpGK menjelaskan bahwa seringkali orang pada umumnya tidak memilih dan membatasi dengan baik asupan minuman manis selama bulan puasa sehingga membuat ia tidak merasakan manfaat kesehatan dari puasanya. “Jika seseorang terlalu banyak mengonsumsi minuman manis berkalori tinggi secara berlebih pada saat buka puasa, maka dapat terjadi penimbunan kalori berupa lemak. Padahal, seharusnya puasa justru dapat menjadi kiat membantu mengurangi berat badan atau mempertahankan berat badan jika dijalankan dengan asupan gizi dan nutrisi yang sehat,” ungkapnya.

Ferdy Hasan, presenter kawakan berpendapat,ia dan keluarga sebelumnya kesulitan untuk mengatur asupan air selama menjalankan ibadah puasa dikarenakan kesempatan minum dibatasi hanya dari terbenamnya matahari hingga terbitnya fajar. “Saya mengetahui pola minum #AQUA242 ini sejak peluncurannya tahun lalu dan saya coba mempraktikkannya dalam keluarga. Saya merasa dengan menerapkan pola minum tersebut, memudahkan saya dan keluarga tetap terhidrasi sehingga walaupun sedang berpuasa saya tetap fokus dan keluarga tetap fokus dan beraktivitas dengan baik,” tambahnya. (EVA)

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)