AR&Co Raih Penghargaan Auggie Award di Silicone Valley

Perusahaan augmented reality dan teknologi AR&Co berhasil membawa nama industri kreatif dan teknologi Indonesia di mata dunia. Pada tanggal 1 Juni 2016, AR&Co memenangkan kategori "Best Augmented Reality Campaign" atau kampanye terbaik untuk aplikasi berbasis tekonologi Augmented Reality “Dutch Lady Flying Farm”. AWE (Augmented World Expo) 2016 adalah tahun ke-7 acara penghargaan ini diselenggarakan, dan merupakan acara terbesar di bidang teknologi Augmented Reality yang diadakan di Silicon Valley, Amerika Serikat.

AR&Co

AWE adalah konferensi dan pameran yang diadakan selama dua hari. Perhelatan ini menampilkan berbagai teknologi yang menambah (augmented) kapasitas kita sebagai individu, mengubah pengalaman biasa menjadi luar biasa, serta memperkuat setiap orang untuk menjadi lebih baik di dalam karier maupun hidupnya. Diadakan di jantung Silicon Valley, tepatnya di Santa Clara Convention Center, AWE 2015 menampilkan lebih dari 200 pembicara dari seluruh dunia, dan dihadiri lebih dari 4.000 peserta. Partisipan tahun ini di antaranya DAQRI, Google, Epson, Intel, Meta, 20th Century Fox, BOSCH, dan lainnya.

Tahun ini, terdapat 180 partisipan untuk 11 kategori yang diadakan oleh Auggie Awards 2016. Para nominasi dengan voting tertinggi berhak menjadi finalis yang nantinya akan diseleksi lebih lanjut oleh tim juri untuk hadir sebagai pemenang. Tahun 2015, AR&Co berhasil memenangkan kategori Best Campaign untuk aplikasi mobile “Next for Nigeria”, dan tahun ini AR&Co kembali berpartisipasi dalam 4 kategori berbeda di Auggie Awards 2016. AR&Co berhasil menjadi finalis di ke-4 kategori tersebut, antara lain aplikasi “Hilo School AR Coloring” berhasil menjadi finalis di 2 kategori Best App dan Best Campaign, kemudian aplikasi “Become a Butterfly AR T-shirt” menjadi finalis untuk kategori Best Art. Dan terakhir yang berhasil menjadi pemenang adalah aplikasi “Dutch Lady Flying Farm” untuk kategori Best Campaign.

Aplikasi The Dutch Lady “Nông Trại Bay” or Flying Farm merupakan aplikasi berbasis teknologi Augmented Reality yang dibuat oleh AR&Co untuk Group Friesland Campina Vietnam, dimana salah satu produk yang terkenal adalah produk susu Dutch Lady. Bekerja sama dengan Leo Burnett Vietnam, AR&Co memgembangkan aplikasi ini untuk mendukung kampanye produk Dutch Lady.

Melalui aplikasi Augmented Reality ini, konsumen dapat berinteraksi dengan maskot Dutch Lady : Matt, Bella dan seluruh ladang virtual Holland Farm. Friesland Campina ingin menghadirkan sesuatu yang berbeda dan bisa mengajak anak-anak beserta orang tuanya untuk berinteraksi dengan produk Dutch Lady, khususnya untuk meningkatkan ikatan emosional, tidak hanya dengan karakter Matt dan Bella tapi khususnya dengan brand Dutch Lady.

Aplikasi The Dutch Lady Flying Farm sangat mudah untuk digunakan, dan berhasil memikat perhatian, tidak hanya anak-anak tapi juga para orang dewasa. Metode interaktif yang digunakan untuk menyampaikan cerita ke anak-anak, digabungkan dengan gimmick lucu dengan berbagai pilihan, telah berhasil meningkatkan penjualan produk Dutch Lady, serta berhasil mencapai obyektif brand dan marketing. Dalam periode waktu yang singkat di saat awal peluncurannya, aplikasi The Dutch Lady Flying Farm berhasil mencapai 40 ribu downloads dan meningkatkan sales sampai dengan 19%. (EVA)

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)