Astra Financial Resmi Menjadi Sponsor Utama GIIAS 2018

Jajaran Manajemen Astra Financial (Foto: Anastasia/SWA).

Astra International melalui divisi jasa keuangannya, Astra Financial, mengumumkan keterlibatannya sebagai sponsor utama dalam  gelaran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2018. Hal ini disampaikan langsung oleh Suparno Djasmin, Direktur PT Astra International yang juga Direktur in Charge Astra Financial.

Suparno mengatakan, keiikutsertaan Astra sebagai sponsor dalam acara GIIAS sudah berlangsung sejak lama dan terus berkomitmen untuk melakukan pembiayaan dalam acara tersebut pada tahun-tahun berikutnya. “Sebenarnya keterlibatan kami dalam acara ini sudah berlangsung sejak 1986, dan setiap tahun selalu ikut lewat jasa keuangan Astra seperti ACC,  Astra Life dsb,” ujarnya.

Dia menambahkan, acara ini sejalan dengan visi Astra Financial untuk menjadi partner keuangan bagi masyarakat Indonesia. oleh karena itu, pihaknya melibatkan 6 dari 10 lembaga jasa keuangan (LJK). “Intinya, kami ingin mendukung perkembangan industri otomotif nasional, khususnya yang berkaitan dengan bidang financial secara sinergis sesuai dengan kompetensi 6 LJK kami," kata Suparno.

Ke 6 lembaga tersebut adalah ACC, TAF, Asuransi Astra, Permata Bank, FIF Group, dan Astra Life. Suparno menambahkan, kehadiran Astra  tahun ini terasa lebih istimewa karena pihaknya akan mempermudah para pengunjung untuk membeli otomotif sekaligus mengasuransikan, menadapatkan layanan jasa keuangan, dan layanan perbankan dari Astra Financial. “Kami kumpul menjadi satu payung dan tampil sebagai sponsor utama pada tahun ini. Selain itu, tahun ini juga kami akan memberikan banyak layanan pada acara GIIAS 2018, ” katanya menambahkan.

Adapun program yang ditawarkan meliputi Grand Prize, program bungan 0,88% untuk pembiayaan mobil dan motor, program Permata diskon tiket masuk GIIAS, hadiah untuk pembukaan rekening di Permata Bank, Asuransi Astra, dan voucher belanja dan cashback untuk setiap pembelian asuransi jiwa online.

Sementara itu, Gunawan Santoso Salim, Ketua Panitia GIIAS Astra Financial, menjelaskan, produk dan layanan yang dikembangkan harus sesuai dengan kebutuhan  dan perkembangan jamannya.”Dalam acara GIIAS nanti, kami juga mempersiapkan hiburan di booth utama Astra Financial di hall 8C seperti stamp game, dan permainan interaktif lainnya dengan hadiah souvenir eksklusif dari Astara Financial,” kata dia.

Untuk target yang akan dicapai oleh Astra, Suparno menambahkan akan menyerahkan sepenuhnya ke masing-masing merek yang ikut serta dalam pameran GIIAS kali ini. “Kami sendiri belum memiliki angka spesifik, Justru kami ingin mendukung target yang telah ditetapkan oleh masing-masing merek tersebut.”

Menurutnya, gelaran yang diklaim sebagai pameran otomotif terbesar di Indonesia ini juga bisa menjadi medium untuk memperkenalkan mobil baru, teknologi baru, dan perkembangan industri otomotif dan lembaga jasa keuangan Astra ke masyarakat. “Mindset-nya bukan hanya jualan, tapi juga memberikan edukasi ke masayarakat, sekaligus memperkenalkan lembaga jasa keuangan kami seperti perbankan, asuransi, dan pembiayaan.” Acara ini akan digelar di Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD City, Tangerang pada 2-12 Agustus 2018. Untuk diketahui, pada akhir Desember 2017 lalu, Astra Financial memiliki total aset sebesar Rp271 triliun engan komposisi aset bank 55% dan non bank 45% dengan didukung oleh 32.450 karyawan dan 1.114 kantor cabang.

Editor : Eva Martha Rahayu

www.swa.co.id

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)