Ayo, Adu Ide Kewirusahaan Sosial di Ideafest 2016!

Untuk memfokuskan dunia kewirausahaan sosial yang tidak lagi  hanya untuk membawa perusahaan kepada potensi ekonomi yang baik, tetapi juga membawa dampak positif bagi lingkungan, Ideafest tahun ini kembali hadir dengan tema Shift(think). Ideafest 2016 akan diadakan dengan sebuah kompetisi sebagai pembuka dari rangkaian kegiatan yang dinamakan Ideas for Indonesia yang bertujuan menjaring ide-ide kewirausahaan sosial dari seluruh Indonesia.

IDEAFEST 2016

Ideafest yang pertama kali diselenggarakan tahun 2011, merupakan festival kreativitas di Indonesia yang berkomitmen untuk memberi dukungan bagi industri kewirausahaan kreatif dan sosial untuk melalui berbagai tantangan, seperti kompetisi SDM dan manajerial, inovasi teknologi, networking, modal dan lainnya, dengan memberikan berbagai konten dan narasumber handal, yang bisa memperkaya pengetahuan para pelaku wirausaha di Indonesia.

“Saat ini pemain di industri kreatif sudah lebih percaya diri, dan tidak kalah dengan sektor industri besar seperti oil & gas, properti atau consumer product. Dengan dukungan teknologi, industri kreatif sudah semakin bisa bersaing. Ideafest hadir sebagai bentuk dukungan terhadap para pemain industri kreatif agar bisa terus mendorong majunya industri ini yang juga memiliki dampak positif bagi sosial,” ujar Ben Subiakto, Chairman Ideafest 2016.

Untuk tahun ini kompetisi Ideas for Indonesia diadakan dengan kriteria yang lebih menantang karena ide kewirausahaan sosial yang sudah harus berjalan setidaknya selama dua tahun untuk selanjutnya diharapkan dapat dieskalasi potensi dan dampaknya.

Melalui proses kolaborasi dari berbagai ahli, kompetisi Ideas for Indonesia akan memfasilitasi para partisipan untuk menyempurnakan konsepnya, termasuk menghubungkan dengan institusi yang dapat menginkubasi dan juga memberikan dukungan investasi. Dalam prosesnya, hadir para juri dari berbagai bidang yang seperti Andy F. Noya, Sandiago Uno, Triawan Munaf dan William Tanuwijaya.

“Ideafest berangkat dari gelombang yang tak terbendung dari industri kreatif dengan peran yang semakin besar. Antisipasi gelombang positif ini mampu menghasilkan para entrepreneur muda, namun akan lebih keren jika bisa menghasilkan sociopreneur yang memikirkan dampak sosial dari bisnisnya,” ungkap Andy.

Saat ini pendaftaran kompetisi Ideafest 2016 sudah dibuka hingga tanggal 31 Mei 2016. Dan akan menghadirkan lebih dari 300 narasumber dan hingga 90 kelas mentoring. Sementara penyelenggaraan festival  akan dilaksanakan selama dua hari pada tanggal 23-24 September 2016 di tempat yang belum diumumkan. (EVA)

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)