Banjir Promo dari Blibli.com Selama IIMS 2016

Kemeriahan Indonesia International Motor Show (IIMS 2016) semakin terasa. Berbagai bisnis yang erat kaitannya dengan dunia otomotif turut serta menambah kemeriahan event yang diadakan di JIEXPO Kemayoran. Blibli.com menjadi salah satu pengisi dalam event ini dengan memberikan banjir diskon dan promo yang dapat memikat para customer.

20160408_182455-640x480

Sebagai salah satu pelopor di dunia e-commerce, Blibli.com semakin memperluas pasarnya dengan merambah ke dunia otomotif. Dimulai dengan menjual aksesoris di tahun 2014 dan mulai menjual motor, di tahun 2016 ini Blibli.com memberanikan diri untuk mulai menjual mobil secara online. “Sejak tahun 2014 kami lihat ternyata demand nya bagus dan orang semakin memberikan kepercayaan kepada kami untuk membeli otomotif melalui kami,” kata Kusumo Martanto, Chief Executive Officer Blibli.com.

Kusumo menambahkan, meskipun otomotif terbilang kategori yang masih baru di dalam Blibli, namun pertumbuhannya sangat positif dan signifikan. Ia melihat potensi untuk kategori otomotif yang begitu besar karena pertumbuhan tahun lalu di kaetogi ini adalah 8 kali lipat. “Blibli.com optimis dengan konsep 3 S (Sales, Service, Spareparts) akan membuat kategori otomotif semakin populer,” lanjutnya.

Untuk lebih menambah kemeriahan di IIMS 2016, Blibli.com memberikan beragam tawaran diskon hingga promo yang menarik untuk customer. Beberapa di antaranya adalah dibagikan voucher sebear Rp 100.000 kepada customer yang berbelanja di Blibli.com dengan nominal Rp 300.000. Namun untuk pengambilan voucher gratis ini harus langsung diambil ke booth Blibli.com di IIMS 2016. Sehingga dengan begitu pengunjung di IIMS 2016 akan semakin ramai. Kusumo juga menambahkan daya tarik dan keunggulan Blibli.com diantaranya adalah pembelian dapat dilakukan melalui cicilan 0% dan gratis pengiriman barang ke seluruh Indonesia.

“Kami juga berikan promo khusus yiatu kami akan sediakan 5 barang dengan harga yang sangat spesial dan yang berhak mendapatkannya adalah mereka yang paling cepat melakukan pembelian untuk 5 barang tersebut,” jelas Lay Ridwan Gautama, Head of  Trade Partnership Blibli.com. Ia juga menambahkan bahwa akan diberikan diskon sebesar 10% untuk semua produk di kategori otomotif selama periode IIMS 2016 berlangsung.

Meskipun terbilang kategori baru di Blibli.com, namun posisi pembelian dalam rupiah untuk otomotif di blibli.com sudah berada di posisi ketiga setelah gadget dan elektronik di posisi pertama dan lifestyle di posisi kedua. Di tahun kelimanya, Blibli.com menargetkan pertumbuhan sebesar 5 kali lipat dibanding tahun 2015.

“Saya berharap dengan event ini kami bisa lebih memperkenalkan kepada customer bahwa kami mulai menjual mobil dan motor dengan lebih lengkap. Ke depannya saya berharap orang di luar Jakarta yang ingin merasakan kemeriahan IIMS bisa benar-benar merasakan kemeriahan beserta manfaat dari event ini. Dan mereka bisa merasakan dan menikmatinya secara online,” tegas Lay. (EVA)

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)