Bank BRI Hadirkan E-Pay untuk Pembayaran E-commerce

PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk menawarkan solusi terkait sistem pembayaran e-commerce melalui e-pay BRI yang telah memiliki lebih dari 100 merchant online dengan beragam jenis usaha di seluruh Indonesia. Selain itu, e-pay BRI juga memiliki keunggulan yaitu source pembayaran uang elektronik T-bank, sehingga dapat digunakan bagi mereka yang belum memiliki rekening.

Talkshow Bank BRI bertajuk Bring Up, Embracing e-Commerce Booming di Hotel Fairmont, Jakarta (16/6). Talkshow Bank BRI bertajuk Bring Up, Embracing e-Commerce Booming di Hotel Fairmont, Jakarta (16/6).

E-pay sebagai produk e-commerce BRI telah dikembangkan sejak tahun 2012. Menurut Direktur BRI, Sis Apik Wijayanto dari berbagai sisi, e-pay BRI selalu menunjukkan tren positif. “Untuk transaksi e-pay BRI per posisi April 2016, tercatat kenaikan sebesar 309% year on year. Sedangkan dari sisi merchant, rata-rata penambahannya tercatat 20% setiap tahunnya,” ujarnya dalam talkshow bertajuk Bring Up, Embracing e-Commerce Booming di Hotel Fairmont, Jakarta (16/6).

Selain e-pay BRI, Bank BRI memiliki produk kartu kredit yang juga dapat digunakan dalam sistem pembayaran pada bisnis e-commerce. Sebagai informasi, Bank BRI telah mengembangkan produk kartu kredit berbagai jenis sejak tahun 2016, mulai dari kartu kredit standard, gold, platinum, visa touch, visa infinite, corporate card, business card dan co-branding. Dimana hingga saat ini, jumlah pemegang kartu kredit Bank BRI tercatat sebanyak 1,23 juta cardholder, dengan rata-rata transaksi sebesar Rp397 miliar per bulan.

Terkait dengan kartu kredit BRI pada transaksi e-commerce,  kartu kredit ini dilengkapi dengan fitur Visa 3D Ssecure, SMS notifikasi untuk setiap transaksi, program promo menarik, serta free alias tanpa dipungut annual fee bagi cardholder (free annual fee for life).

Terkait dengan transaksi e-commerce, saat ini Bank BRI telah menjalin kerja sama dengan lebih dari 50 merchant baik untuk program regular seperti Cicilan 0% dengan tenor sampai dengan 24 Bulan, maupun program tactical untuk momen tertentu. Merchant-merchant e-commerce yang bekerjasama dengan Bank BRI beraneka ragam seperti market place, segmented, maupun general.

Adapun rata-rata transaksi perbulan pada merchant e-commerce, yaitu sebesar 2.868 transaksi dengan sales volume rata-rata sebesar Rp 10,5 miliar. Selain program promo, kerja sama yang terjalin antara Bank BRI dan merchant e-commerce, yaitu dalam hal layanan payment gateway. Sampai dengan saat ini merchant e-commerce yang telah memiliki payment gateway Bank BRI seperti McDelivery.co.id, Go-Tix, Tokopedia, dan sebagainya.

Selanjutnya, dengan standar layanan yang excellent, serta didukung dengan BRIsat yang akan mengorbit tahun ini, Bank BRI optimis ke depannya dapat menjadi national payment gateway terbesar dibidang bisnis e-commerce. (EVA)

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)