Marketing Strategy

Bank Muamalat Siap Tambah 35 Ribu Nasabah Baru

Bank Muamalat Indonesia Arsenal

Sebagai bank pertama berbasis syariah di Indonesia, Bank Muamalat Indonesia (BMI) terus mengembangkan inovasinya. Mimpinya menjadikan perbankan syariah sebagai pilihan utama masyarakat, bersama Arsenal Footbal Club (FC), BMI meluncurkan co-branding kartu debit share-e dengan dukungan dari Visa.

Peluncuran resmi dengan mengajak para fans Arsenal FC Indonesia menonton bareng pertandingan klub kesayanganya itu, ditargetkan mampu menambah jumlah nasabah sebanyak 35 ribu hingga akhir 2016. Menurut Purnomo B Soetadi, Direktur Retail dan Consumer Banking BMI, saat ini jumlah nasabah BMI sebanyak 4 juta orang.

“Biasanya setiap nasabah sudah difasilitasi kartu share-e debit Muamalat. Namun, untuk co-branding kartu debit Arsenal ini, kami sasar untuk komuntas pecinta bola, khususnya fans Arsenal,” jelas Purnomo di kantor BMI di menara BMI di Jakarta, (15/5).

Purnomo meyakini, dengan masuk ke anak-anak muda dengan komunitasnya, penetrasi pasarnya akan semakin mudah. Ia juga optimis pangsa pasar anak muda sangat strategis untuk memperkenalkan produk BMI. Untuk itu, selain ke komunitas pecinta sebak bola, BMI juga tengah menyiapkan komunitas-komunitas lain yang akan menjadi target pemasaran selanjutnya.

Ada banyak kejutan yang disiapkan BMI untuk pengguna kartu debit co branding Arsenal FC, di antaranya mendapatkan kesempatan memiliki merchandise asli Arsenal dan menyaksikan langsung pertandingan liga primer Inggris di stadium Emirates di London, Inggris. Tentu saja, dengan dukungan dari Visa, nasabah juga bisa melakukan transaksi belanja hingga ke luar negeri.

Kerja sama dengan Arsenal FC dimulai pada Januari 2016 dan akan berakhir pada tahun 2018. (EVA)


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved