Marketing Strategy

Belanda Tergiur Besarnya Potensi Turis Indonesia

Belanda Tergiur Besarnya Potensi Turis Indonesia

Netherland Board Tourism and Conventions (NBTC), lembaga non profit yang mengkhususkan diri sebagai agen pemasaran dan branding untuk brand Holland, mempromosikan potensi besar pariwisata Belanda kepada masyarakat Indonesia, di Jakarta (27/10). NBTC mendapatkan dukungan dana dari Kementerian Urusan Ekonomi Pemerintah Belanda untuk menjalankan misinya. Selain itu, NBTC juga menjalin kerja sama intensif dengan pihak-pihak terkait di dalam dan di luar sektor perhotelan.

IMG_20141027_200520

Menurut Director Networking and Business Development NBTC, Andrew Van Der Feltz, pendekatan kepada agen perjalanan diharapkan menambah jumlah produk mereka untuk dapat ditawarkan ke pasar Indonesia. NBTC hendak ingin membangun citra positif negeri keju sebagai tempat tujuan yang tepat untuk berlibur, bisnis, dan konvensi.

Bagi NBTC, Indonesia dengan jumlah penduduk sekitar 250,6 juta dan rata-rata pertumbuhan ekonomi sebesar 6% per tahun dari tahun 2010 sampai 2013, merupakan target pasar yang potensial bagi pertumbuhan industri pariwisata Belanda. Di sisi lain, negeri kincir angin ini juga telah menjadi top of mind bagi wisatawan Indonesia. Pada tahun 2012, hampir 97 ribu pengunjung Indonesia melakukan perjalanannya ke Eropa, dan 33 ribu di antaranya menyertakan kunjungannya ke Belanda dalam perjalananan mereka.

“Sejak tahun 2009, jumlah penerbangan dari Indonesia menuju Belanda meningkat secara signifikan,” ujar Andrew.

Hal tersebut dibuktikan oleh Garuda Indonesia, maskapai penerbangan tanah air pertama yang terbang non-stop ke Amsterdam. Ini membuat misi dari Holland optimis menargetkan 41 ribu wisatawan Indonesia akan berkunjung ke Belanda sepanjang tahun 2014.

“Melalui promo ini, kami berharap jumlah orang Indonesia yang mengunjungi Belanda akan meningkat secara signifikan dan tinggal lebih lama di Belanda,” ungkap Andrew.

Kegiatan promo ini tidak hanya dilakukan di Jakarta, tetapi juga dilakukan di Surabaya dan Singapura. NBTC akan mempromosikan Holland dengan mengikutsertakan beberapa peserta lain, seperti Schipol Amsterdam Airport, KLM Royal Dutch Airlines, Garuda Indonesia, Hendri Willig (Zaanse Schans), Mc ArthurGlenn (design outlet center Roermond) dan Keukenhof, serta Amsterdam City of Diamonds (Gassan Diamonds, Coster Diamonds, Zazare Diamonds). (EVA)

— Destiwa


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved