Marketing Strategy

Bidik Anak Muda, Panasonic Hadirkan Headphone Terbaru

Bidik Anak Muda, Panasonic Hadirkan Headphone Terbaru

Berdasarkan National Purchase Diary Group, industri headphone merupakan salah satu industri yang diperkirakan akan terus tumbuh dan berkembang secara global hingga lebih dari 10% setiap tahunnya. Hal ini juga sejalan dengan sebuah penelitian di Amerika Serikat pada Desember 2013 lalu, yang menunjukkan headphone menempati posisi ke-6 sebagai perangkat elektronik dengan pembelian tertinggi.

Di Indonesia sendiri, industri ini semakin menjanjikan terlihat dari banyaknya variasi headphone yang tersedia guna memenuhi tingginya minat masyarakat Indonesia terhadap aksesoris musik berkualitas dan stylish. Terkait hal tersebut pada awal tahun ini Panasonic meluncurkan headphone terbarunya dengan seri RP-HX550.

Panasonic Headphone

Berbeda dengan sebelumnya RP-HX550 didukung dengan 40 mm Hi-Fi unit driver dan magnet neodymium guna menghasilkan suara yang kuat dan dinamis. Permukaan logam pada sisi headphone bermanfaat untuk mengurangi resonansi serta menambah kualitas suara.

Agung Arifiendi, Product Marketing Network Department PT Panasonic Gobel Indonesia, mengatakan,”Sejak tahun 2012, Panasonic Gobel Indonesia kembali menghadirkan rangkaian produk AVC Accessories (Audio, Visual, and Communication accessories). Headphone Premium RP-HX550 muncul guna melengkapi jajaran headphone Panasonic seri HX dan HD”.

Untuk target pasar, Agung mengungkapkan akan melakukan penetrasi terlebih dahulu pada dua tahun pertama. Namun anak muda merupakan sasaran utama produk ini. Melihat perkembangan smartphone yang semakin tinggi dari tahun ke tahun, Arif berharap bahwa perkembangan headphone sejajar dengan pengguna smartphone.

Dalam penentuan harga sendiri Panasonic melihat kompetitor dan kondisi di pasar global. Mengusung tema Premium Panasonic berusaha untuk menyesuaikan harga dengan strategi pasar. “Dalam tiga tahun ke depan market share yang ada diharapkan berkembang sebesar 10 – 20 persen,” imbuh Arif.

Sebagai informasi, bersamaan dengan peluncuran RP-HX550, Panasonic juga memperkenalkan seri HX350 dan HX250. Panasonic RP-HX550 akan beredar di pasar elektronik Indonesia dimulai pada Januari 2014 dengan pilihan warna yaitu warna keemasan, hitam, dan putih dengan harga Rp 850 ribu. RP-HX 350 dengan harga Rp 609 ribu dan RP-HX 250 seharga Rp 429 ribu.

Pada bulan Maret Panasonic akan meluncurkan headphone Panasonic Tehnics yang merupakan produk Premium untuk DJ Profesional. Tersedia dalam tiga seri : RP-DH1250, RP-DJ1215, dan RP-DJ1200, dilengkapi desain ekslusif dan mampu merespon frekuensi hingga 30kHz, Panasonic Tehnics hadir dengan harga dimulai dari dua hingga tiga jutaan. (EVA)


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved