Apresiasi Binus bagi Prestasi Mahasiswa

Layaknya dalam dunia profesional, dukungan bagi prestasi individu dalam dunia akademik juga dibutuhkan untuk memotivasi mereka mencapai target-target dan prestasi yang lebih baik. Sejak memasang target "2 dari 3 lulusan Binus University bekerja di perusahaan global atau menjadi entrepreneur" pada tahun 2015 silam, Binus University nampak makin gencar memberikan dukungan dan apresiasi atas prestasi yang telah diraih mahasiswa di bidang akademik maupun non akademik. Dukungan tersebut diwujudkan dalam acara Appreciation Day yang diadakan dua kali setiap tahunnya.

Appreciation Day 2016 Binus University

Appreciation Day 2016 kali dengan tema For A Greater Nusantara dan berlangsung pada 30 Maret 2016 di Auditorium Kampus Anggrek Binus University. Appreciation Day kali ini memberikan penghargaan kepada 19 mahasiswa yang berprestasi dalam tingkat internasional, 198 mahasiswa yang berprestasi dalam tingkat nasional dan 67 mahasiswa yang berprestasi dalam tingkat Jabodetabek. "Dengan mengangkat tema For a Greater Nusantara pada Appreciation Day kali ini, kami percaya bahwa apa yang telah dilakukan mahasiswa melalui prestasi mereka telah turut mengharumkan nama Bangsa Indonesia di mata dunia. Prestasi-prestasi ini baik akademik maupun non akademik patut diberikan apresiasi," ujar Prof. Dr. Ir. Harjanto Prabowo, MM, Rektor Binus University

Memang dalam penghargaan ini Binus University tidak hanya mengapresiasi prestasi mahasiswa di bidang akademik, tetapi juga non akademik. Tidak sedikit mahasiswa yang mendapatkan penghargaan Appreciation Day tahun ini yang mencetak prestasi di bidang olahraga. Sebagai contohnya, terdapat 3 mahasiswa Binus University yang mendapat penghargaan tersebut karena mereka berhasil memenangi kejuaraan anggar tingkat nasional, bahkan tim mahasiswa yang menjadi runner up dalam bidang game development pun tidak luput dari pemberian penghargaan.

Kegiatan tahunan ini dimulai sejak tahun 2005 dimana saat itu hanya mahasiswa yang berprestasidi biddang akadenik saja yang memperolehnya. Kemudian tahun 2007 ditambahkan kategori prestasi non-akademik untuk para penerima penghargaan. Kemudian jenis kegiatan yang diberikan apresiasi pun ditambah dengan karya ilmiah mahasiswa yang berhasil lolos seleksi di tingkat regional, nasional maupun internasional juga pada tahun yang sama. (EVA)

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)