BNI TapCash Sudah Bisa Dipakai Mudik

PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk memperluas area penggunaan uang elektroniknya, BNI TapCash, hingga tol Cikampek, tol Purbaleunyi, tol Cipali, tol Palikanci, dan tol SMR (Kanci- Pejagan), yang merupakan jalur mudik utama.

Langkah ini adalah wujud komitmen perseroan terhadap program pemerintah dalam memperlancar arus mudik di musim libur Lebaran tahun ini. Pembayaran tol dengan uang elektronik jauh lebih cepat dibandingkan secara manual menggunakan uang tunai.

“BNI siap berkolaborasi dengan seluruh perusahaan pengelola jalan tol dan bank-bank penyedia uang elektronik agar manfaatnya untuk masyarakat bisa dioptimalkan. Salah satu bentuknya adalah memastikan akseptasi fitur-fitur kartu BNI TapCash dan memperluat akseptasi pembayaran di jalan tol,” kata Sekretaris Perusahaan BNI, Kiryanto dalam rilisnya.

tapcash

Saat ini, BNI TapCash sudah bisa digunakan di tol JLJ/JORR (Rorotan-Pondok Ranji), tol MLJ (Ulujami-Meruya), tol BORR (Bogor Selatan/Sentul), tol Jakarta-Tangerang, dan tol Jagorawi (baru sampai Cibubur). Pengguna uang elektronik BNI ini juga bisa mendapat manfaat dari beragam fitur lain.

Seperti, pembelian tiket TransJakarta, Kereta Commuter Jabodetabek, e-Parking Reska, Kereta Bandara Kualanamu Medan, pembayaran di UGM Foodpark, Snowbay Waterpark, Alfamart Jabodetabek, Lawson Jabodetabek, Terminal Parkir Elektronik DKI Jakarta, serta merchant lain yang berlogo BNI TapCash.

Kartu BNI TapCash bisa diisi ulang dan dapat dipindahtangankan. Sejak diluncurkan tahun 2014, kartu dengan banyak varian seperti TapCash Generik Batik, TapCash Transportasi, TapCash Tematik Sport, TapCash Tematik Music, TapCash Tematik Tol ini telah tersebar sebanyak 400 ribu kartu.

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)