Bukalapak Luncurkan Film Pendek Kepahlawanan

Marketplace Bukalapak meluncurkan film pendek atau Youtobe seriesnya dengan menghadirkan seorang Pendekar Jari Sakti dengan karakter Medok. Menurut Achmad Zaky, CEO Bukalapak.com, film pendek ini adalah bagian dari rangkaian kampanye pahlawan Bukalapak.

“Bukalapak berupaya untuk menginspirasi masyarakat, agar lebih peduli dan peka terhadap keadaan di sekitar kita, menerapkan sikap-sikap kepahlawanan dalam kehidupan melalui hal--hal yang sederhana, namun memiliki dampak bagi sekitar kita,” ujarnya.

Achmad Zaky - Founder & CEO Bukalapak_resized_resized

Episode pertama film pendek yang berjudul Pendekar Cireng ini berkisah mengenai aksi heroik mas Medok, Sang Pendekar Jari Sakti yang membantu Sekar si pemilik warung cireng warungnya yang kerap diganggu para preman kampung setempat. Medok melawan mereka dengan kecerdikannya.

Lebih lanjut ia menjelaskan film pendek episode pertama ini, menyampaikan pesan “kalau kekerasan dibalas dengan kekerasan, kita mungkin hanya membuat mereka berhenti karena takut. Tapi tidak membuat jera. Kita harus melawan kekerasan dengan kelembutan, sehingga mereka berhenti karena sadar,” ungkapnya.

Menurutnya dengan membeli sesuatu, dari UKM atau pedagang kecil, itu sama saja menghidupkan usaha mereka. Sementara bagi para UKM, dengan kemajuan bisnis yang lebih baik maka akan turut menggerakkan roda ekonomi bangsa. embeli sesuatu di UKM maupu di Bukalapak juga dapat menjadi pahlawan dalam mendukung kemajuan ekonomi Indonesia.

“Sikap kepahlawanan sebetulnya dapat diwujudkan di dalam kehidupan sehari--hari, melalui berbagai macam cara yang kreatif dan cerdas,” tutupnya. (EVA)

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)